ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

TECNO POVA 6 Pro 5G Akan Hadir 6 Agustus 2024 di Indonesia, Ini Bocorannya

TECNO POVA 6 Pro 5G Akan Hadir 6 Agustus 2024 di Indonesia, Ini Bocorannya

Gadgetren – Setelah menghadirkan handphone gaming TECNO POVA 6 yang dibanderol mulai Rp2,7 jutaan, kini TECNO kembali akan membawa handphone terbarunya yang masuk dalam keluarga seri POVA 6 bernama TECNO POVA 6 Pro 5G.

Peluncurannya dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2024 mendatang di Indonesia. Dibandingkan TECNO POVA 6, varian Pro terbaru ini akan menawarkan sejumlah fitur-fitur yang lebih canggih dari adiknya. Khususnya pada sektor performa pacu, TECNO POVA 6 Pro akan menggunakan chipset yang lebih bertenaga.

Bila adiknya menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) Octa-Core 2,2 GHz, varian Pro akan mengusung chipset MediaTek Dimensity 6080 (6nm) Octa-Core 2,4GHz.

Dari segi desain pada penampang bodi belakangnya, varian Pro juga akan tampil dengan desain futuristik yang menandakan perangkat ini sebagai handphone gaming. Desain bodi belakang TECNO POVA 6 Pro mengangkat tema robot Mecha dengan sentuhan ornamen dan garis-garis.

Tak hanya tampil dengan desain yang futuristik, bodi belakangnya juga memiliki fungsi khusus melalui garis-garis lampu berupa Dynamic- Light Effect yang berada di dekat kamera belakangnya dan LED Flash.

 TECNO-POVA-6-Pro-5G-Teaser

Dynamic-Light Effect merupakan cahaya yang tersusun dari 116 buah MiniLED yang dapat menampilkan hingga 36 efek pencahayaan untuk berbagai skenario seperti party, panggilan telepon, pesan masuk, hingga bermain game.

Pada foto teasernya, TECNO POVA 6 Pro juga akan hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari hijau dan hitam. Namun begitu bisa jadi akan menghadirkan tiga varian warna seperti adiknya.

Kemudian dari segi tampilan sama seperti TECNO POVA 6 yang mana akan tebar pesona dengan ukuran layar 6,78″ berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate hingga 120 fps sehingga dapat menyajikan pergerakan yang mulus dan lancar.

Baterai TECNO POVA 6 Pro akan memiliki kapasitas 6000mAh yang dilengkapi 70W dan akan didukung fitur Bypass Charging yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pengisian daya pada saat bermain game dengan aman yang diklaim tanpa merusak baterai.

Soal fotografi, pihak TECNO belum mengungkap lebih jauh terkait besaran resolusi kamera belakang yang akan diberikan TECNO POVA 6 Pro. Namun bisa jadi diperkirakan spesifikasinya akan sama seperti saudaranya.

Anthoni Roderick selaku R Manager TECNO Indonesia menyampaikan bahwa varian Pro dari POVA setiap tahunnya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta mobile game di Indonesia.

“Kali ini TECNO POVA 6 Pro 5G hadir dengan konektivitas yang lebih stabil dan kencang berkat chipset MediaTek Dimensity 6080 yang sudah mendukung fitur 5G. Hal ini juga sesuai dengan keinginan para penggemar gaming yang membutuhkan pengalaman bermain game yang terus kompetitif tanpa gangguan apapun,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.