ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Tahan Hingga 35 Jam, HUAWEI FreeBuds 6i Segera Rilis di Indonesia

Tahan Hingga 35 Jam, HUAWEI FreeBuds 6i Segera Rilis di Indonesia

Gadgetren – Selain telah membawa dua tablet terbarunya melalui HUAWEI MatePad SE 11 dan MatePad SE 11 versi edisi untuk anak-anak, HUAWEI juga turut menghadirkan perangkat audio TWS yang bernama HUAWEI FreeBuds 6i.

Perangkat audio TWS ini akan tersedia mulai tanggal 25 Juli 2024 dengan harga promo flash sale Rp999.000 hingga tanggal 31 Agustus 2024. Setelah itu TWS Huawei ini akan dibanderol dengan harga Rp1.199.000.

Pembeli dapat meminangnya melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop. Untuk setiap pembelian melalui Tokopedia, pembeli juga akan mendapatkan Perlindungan Gadget Gratis selama 12 bulan selama persediaan terbatas.

Bagi pembeli yang melakukan klaim diskon early bird voucher Rp30 ribu mulai 19 – 24 Juli 2024 dapat menikmati aksesori gratis berupa silicon case senilai Rp99 ribu. Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih yaitu Black, White, dan Purple.

HUAWEI FreeBuds 6i tampil dengan ukuran komponen in-ear yang lebih kecil disebut dapat menyesuaikan berbagai bentuk telinga. Selain itu permukaan earbud turut dilapisi bahan silikon cair yang lebih ramah di kulit.

Masing-masing earbud mengusung gagang menjuntai ke bawah dan wadah casing berbentuk oval. Speaker HUAWEI FreeBuds 6i menggunakan Driver Dinamis Quad-magnet berukuran 11mm yang dilengkapi peredam bising di sekitar untuk dapat mengoptimalkan kualitas suara yang didengarkan.

Peredam bising mengandalkan Active Noise Canceling (ANC) 3.0 yang memungkinkan HUAWEI FreeBuds 6i dapat meredam bising di berbagai situasi seperti di dalam kafe, pesawat terbang, dan commuter lain atau MRT.

 HUAWEI-Freebuds-6i.

ANC juga didukung Noise Filtering Chamber yang dapat meredam kebisingan frekuensi menengah hingga tinggi antara 1 kHz hingga 3 kHz. Dengan begitu dapat mengurangi suara bising termasuk suara obrolan di latar saat berada di kafe hingga saat bekerja kantor.

Sementara itu terdapat 3 mikrofon yang kini dibekali mikrofon eksternal tambahan yang menangkap suara sekitar dengan rasio signal-to-noise (SNR) 50% lebih baik dibandingkan pendahulunya sehingga dapat memaksimalkan suara semakin jernih.

Untuk mentransmisikan suara terdapat LDAC Codec dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless sehingga suara dapat terdengar dengan jelas dan jernih seperti suara aslinya.

Ketahanan baterai disebut tahan lama hingga 35 jam saat disimpan di charging case dengan daya terisi penuh. Sedangkan untuk pemutaran musik diklaim dapat bertahan hingga 8 jam dengan sekali charging.

Dengan teknologi fast charging selama 10 menit dapat membuat HUAWEI FreeBuds 6i dapat digunakan selama 4 jam sehingga dapat diandalkan ketika bekerja maupun aktivitas dengan mobilitas tinggi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.