ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Ini Fitur-Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro yang Bisa Temani Kamu Berlari  

Ini Fitur-Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro yang Bisa Temani Kamu Lari  

Gadgetren – Samsung telah membuka pintu pemesanan untuk perangkat wearable Galaxy Watch7 dan juga perangkat audio TWS yaitu Buds3 Pro. Keduanya bisa dimanfaatkan untuk olahraga lari agar mengoptimalkan performa.

Melalui fitur Galaxy AI, Samsung menawarkan sejumlah fitur-fitur menarik untuk Galaxy Watch7 seperti Energy Score dan Dual GPS. Sedangkan Galaxy Buds3 Pro menghadirkan fitur berupa Adaptive Noise Control, Voice Detect, dan Siren Detect.

Energy Score pada Galaxy Watch7 berfungsi untuk menginformasikan kondisi fisik pengguna sebelum olahraga seperti latihan lari untuk mempersiapkan race 5K, 10K, dan lari marathon.

Dengan begitu pengguna dapat mengetahui kondisi tubuh mereka dengan lebih mendalam yang ditampilkan melalui Energy Score. Energy Score akan menampilkan skor tubuh dengan indikator angka.

Jika di atas angka 7 artinya Energy Score pengguna terbilang bagus dan akan memberikan notifikasi dengan tanda tulisan Excellent. Sebaliknya jika di bawah angka 7 maka kurang bagus dan akan menampilkan notifikasi dengan tanda tulisan Fair.

Skor numerik dari Energy Score sendiri didapatkan melalui perhitungan dari  kualitas tidur, detak jantung ketika tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan di hari sebelumnya.

 Samsung-Galaxy-Watch7-Energy-Score.

Semua perhitungan untuk Energy Score menggunakan sensor BioActive yang disebut akurat dalam melakukan pemantauan dan pendeteksian. Fitur lainnya ialah Dual GPS yang dapat membantu pengguna saat latihan untuk mencatat dan melacak posisi saat berlari lebih presisi.

Anke Ardine selaku atlet lari dan content creator membagikan tips olahraga dengan memanfaatkan perangkat wearable Samsung. Ia menyebutkan bahwa agar pengguna dapat melihat analisis yang lebih lengkap bisa menggunakan fitur Race untuk mengecek pencapaian waktu, merekam, dan membandingkan selama 14 hari ke belakang.

“Sekalian lihat apakah aku masih on-track dengan target yang aku mau raih. Jadi, dengan lengkapnya data yang bisa didapat, smartwatch ini ngebantu banget buat aku terus improve dari satu event ke event berikutnya,” terangnya.

Selain fitur-fitur di Galaxy Watch7 yang dapat membantu pengguna mengoptimalkan performa olahraga lari mereka, pengguna juga dapat menggunakan Galaxy Buds3 Pro untuk menemani mereka berlari agar semakin semangat.

Samsung-Galaxy-Buds3-Pro-Blade-Lights

Galaxy Buds3 Pro menawarkan fitur Active Noise Cancelation (ANC) untuk menemani pengguna berlari untuk menghadirkan suara yang jernih dan dapat meredam suara bising.

Dengan fitur ANC yang diaktifkan, pengguna dapat mendengarkan musik dengan Galaxy Buds3 Pro hingga 6 jam. Sedangkan mode ANC mati bisa digunakan hingga 7 jam.

Fitur lainnya ialah Voice Detect yang dapat mengubah tingkat ambient dan volume jika ada orang yang menyapa atau saat pengguna sedang bicara sehingga tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa melepas earbud.

Sementara fitur Siren Detect pada Galaxy Buds3 Pro dapat mendeteksi suara sirene dan membuat pengguna dapat tepat waspada dengan kendaraan yang melintas. Bagi kamu yang ingin menikmati fitur-fitur tersebut bisa memesan Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro di situs Samsung.com/id hingga tanggal 30 Juli 2024.

Samsung-Galaxy-Watch7-Running

Galaxy Watch7 tersedia dalam ukuran 40mm dalam varian warna Green dan Cream dengan harga banderol Rp4.499.000. Sedangkan Galaxy Buds3 Pro dihargai Rp3.299.000 dan Galaxy Buds3 dilepas Rp2.299.000 yang keduanya memiliki pilihan warna Silver dan White.

Untuk pembelian Galaxy Buds3 Pro, pembeli akan mendapatkan Buds Case secara gratis, Samsung BRI Credit Card Exclusive Benefit, diskon Rp200 ribu, dan cashback hingga Rp150 ribu. Sedangkan untuk pembelian Galaxy Watch7, pembeli akan mendapatkan gratis Fabric Band.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.