ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Pendaftaran Minat OPPO Reno12 Series 5G Dibuka, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Pendaftaran Minat OPPO Reno12 Series 5G Dibuka, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan telah memastikan kehadiran handphone terbarunya melalui seri OPPO Reno12 yang terdiri dari OPPO Reno12 dan Reno12 Pro.

Mengenai tanggal peluncuran seri OPPO Reno12 di Indonesia belum diungkap oleh OPPO. Namun begitu, OPPO kini telah membuka pendaftaran minat untuk pembelian seri OPPO Reno12 di Indonesia melalui situs resminya.

Para peminat seri OPPO Reno12 dapat mengisi formulir pada situs tersebut dan akan berkesempatan mendapatkan keuntungan tambahan yang saat ini masih dirahasiakan OPPO.

Selain mengumumkan pendaftaran minat seri OPPO Reno12, melalui sebuah acara offline, OPPO juga turut membeberkan fitur-fitur yang akan diusung oleh handphone barunya itu.

Seri OPPO Reno12 di Indonesia akan mendukung jaringan 5G sehingga dapat menghadirkan koneksi yang cepat untuk beragam aktivitas seperti berselancar di internet, panggilan video, bermain game, dan lainnya.

 OPPO-Reno12-Series-5G

Handphoneyang satu ini juga akan dibekali dengan ketahanan bodi yang tangguh dengan OPPO All-Round Armour. Teknologi ketahanan ini menawarkan beberapa aspek utama seperti bagian kaca yang diperkuat, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Pada bagian layarnya, model OPPO Reno12 Pro akan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 sehingga tahan terhadap benturan dan goresan. Kabarnya lapisan perlindungan ini telah melalui uji ketahanan termasuk peningkatan ketahanan jatuh hingga 180%.

Selain itu akan didukung sertifikasi SGS yang tahan terhadap goresan yang disebut  mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah. Sedangkan model layar OPPO Reno12 didukung lapisan Corning Gorilla Glass 7i yang sudah mumpuni untuk memberikan ketahanan dari jatuh, goresan, dan tekukan.

Dari sisi desain seri OPPO Reno12 akan tampil dengan desain bodi ramping dan ringan dengan bobot 180 gram serta ketebalan 7,4 mm. Struktur kerangkanya akan menggunakan material Alloy yang kuat berstandar aerospace yang dinamai dengan AM04.

 OPPO-Reno12-Series-5G-

Struktur kerangka seri OPPO Reno12 menggunakan proporsi elemen logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) sehingga memiliki ketahanan yang tinggi baik tahan suhu tinggi maupun anti korosi.

Sementara di bagian penampang belakangnya seri OPPO Reno12 akan dibekali spoge bionic yang merupakan bantalan khusus untuk mencegah kerusakan akibat benturan dan jatuh.

Tak ketinggalan seri OPPO Reno12 akan mengantongi sertifikasi IP65 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu. Sertifikasi performa dari SGS juga akan didukung yang telah melalui serangkaian uji ketat ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Disamping itu seri OPPO Reno12 akan dilengkapi fitur BeaconLink untuk mengatasi masalah koneksi pada situasi susah sinyal seperti di penerbangan, kereta bawah tanah, atau pendakian gunung yang mana cakupan jaringan seluler tidak tersedia.

 OPPO-Reno12-Series-5G

Cara kerja fitur ini akan meningkatkan transmisi Bluetooth yang memungkinkan  pengguna dapat tetap melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

Terakhir seri OPPO Reno12 juga akan menawarkan pengalaman akselerasi AI melalui fitur AI Recording Summary yang memungkinkan pengguna dapat membuat ringkasan dari audio ke dalam bentuk teks atau catatan sehingga dapat menghemat waktu pengerjaan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.