ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Cara Menonaktifkan Terusan Panggilan di HP OPPO Agar Telepon Masuk Normal

Cara Menonaktifkan Terusan Panggilan HP OPPO Header

Gadgetren – Call Forwarding atau Terusan Panggilan merupakan fitur yang terdapat pada beragam ponsel yang memungkinkan panggilan masuk akan dialihkan atau diteruskan ke nomor telepon lain ketika sibuk.

Fitur ini tentunya akan membantu kamu ketika nomor telepon yang dihubungi mengalami gangguan seperti sibuk, berada di luar jangkauan, atau tidak terjawab sama sekali. Nantinya nomor telepon lain akan diarahkan untuk menerima panggilan.

Jika sudah tidak ingin digunakan lagi atau ada masalah terjadi, kamu pun bisa menonaktifkan Terusan Panggilan dengan mudah pada ponsel buatan OPPO.

Cara Menonaktifkan Terusan Panggilan HP OPPO

  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Pada halaman utama, tekan tombol More berikon tiga titik di bagian kanan atas.
  3. Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Settings.
  4. Pilih menu Advanced settings.
  5. Pilih call forwarding.
  6. Pilih SIM 1 atau SIM 2 tergantung letak nomor kartu yang ingin dimatikan fitur terusan panggilannya.
  7. Tekan tombol opsi Always forward, When busy, When unanswered, atau When unreachable ke posisi mati.

Dengan begitu Terusan Panggilan tidak akan aktif lagi sesuai nomor telepon yang tadi kamu pilih. Apabila kamu ingin menonaktifkan pada semua nomor yang terpasang di ponsel OPPO, maka kamu tinggal melakukannya kembali pada nomor yang lain.

Mematikan Lewat Kode Telepon USSD

  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Ketik ##02#.
  3. Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung nomor kartu yang diinginkan.
  4. Akan muncul menu pop-up Call forwarding Erasure was successful.
  5. Fitur Terusan Panggilan pun akan dimatikan pada nomor kartu tersebut.

Untuk mematikan pada kartu SIM lainnya, maka kamu dapat mengikuti langkah yang sama dan memilih kartu SIM yang berbeda dengan yang dilakukan sebelumnya.

Dengan metode tersebut, kamu dapat dengan mudah untuk mematikan fitur Terusan Panggilan di ponsel OPPO. Namun perlu diperhatikan lagi bahwa mematikan fitur ini akan membuat nomor utama tidak akan dialihkan walaupun sedang sibuk.

Dengan begitu kamu mungkin akan melewati panggilan tertentu saat nomor utama sedang tidak aktif sehingga pastikan selalu siaga agar panggilan telepon tetap masuk.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.