ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ponsel Tangguh OPPO A3 Pro 5G Kini Telah Dijual Terbuka di Indonesia

OPPO-A3-Pro-5G-Ungu-Rembulan

Gadgetren – Setelah membuka pintu pemesanan, OPPO A3 Pro 5G akhirnya dapat dibeli melalui berbagai kanal penjualan di Indonesia baik secara daring maupun luring.

OPPO A3 Pro 5G dapat dibeli dengan harga Rp3.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO maupun secara luring di OPPO Experience Store, OPPO Gallery, dan toko rekanan resmi OPPO Indonesia.

Penjualan bebas dari OPPO A3 Pro 5G masih memberikan bonus voucher eksklusif Finders Cafe dan kotak eksklusif dari kolaborasi OPPO Indonesia dengan Mobile Legends: Bang Bang. Hadir dalam dua varian warna meliputi Hitam Berbintang dan Ungu Rembulan, OPPO A3 Pro 5G menawarkan keunggulan pada ketangguhannya.

Adapun ponsel ini telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H yang membuatnya tahan benturan tingkat militer. Selain itu juga dilengkapi dengan lapisan anti gores Panda Glass di bagian layar yang disebut tahan ketika terbentur benda keras.

Ditambah lagi, OPPO A3 Pro 5G telah menerima sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS. Sementara untuk perlindungan menyeluruh, ponsel ini menggunakan Anti-Drop Shield Case yang diklaim dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakan yang mana menunjukkan 200% peningkatan perlindungan dibandingkan tanpa casing.

Kemudian ponsel ini juga mendukung fitur Splash Touch OPPO yang memungkinkan pengguna dapat dengan lancar mengoperasikan layar meskipun tangan basah. Bahkan saat di bawah rintik hujan, ponsel ini sudah tahan air karena telah didukung rating IP54 untuk ketahanan air dan debu.

Dengan bobot 186 gram dan ketebalan 7,68mm, ponsel ini mengusung bingkai datar. Layarnya tebar pesona dengan LCD ukuran 6,67″ yang memiliki resolusi HD+ (1604 × 720 piksel), mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nit.

4.-OPPO-A3-Pro-5G-120Hz-Ultra-Bright-Display

Performa pacu OPPO A3 Pro 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6300 5G Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang turut didukung RAM LPDDR4X dengan fitur ekspansi RAM hingga 8GB yang memungkinkan total RAM dapat mencapai 16GB untuk mengoptimalkan pengalaman lebih lancar dalam membuka lebih dari satu aplikasi.

Kehadiran slot microSD juga dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 1TB untuk menampung beragam file berupa foto, video, dan file. Soal fotografi, ponsel OPPO A3 Pro 5G menggunakan lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa portrait 2MP dengan aperture f/2.4.

Lalu lensa depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Perekaman video dengan kamera utamanya dapat menghasilkan resolusi hingga 1080p pada 60fps sedangkan kamera depan dapat menghasilkan resolusi video hingga 1080p pada 30fps.

Ponsel OPPO A3 Pro 5G memiliki fitur-fitur yang akselerasi AI berupa AI Portrait Retouching, Portrait Mode, dan Dual-view Video. Selain itu pengoptimalan AI juga hadir untuk memberikan pengalaman koneksi lebih lancar melalui AI LinkBoost OPPO, khususnya saat bermain game dan streaming video.

OPPO A3 Pro 5G

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur pengeditan melalui AI Eraser yang mampu mengidentifikasi dan menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari gambar untuk kemudian mengisi celah dengan sempurna sehingga menciptakan gambar yang alami tanpa jejak pengeditan.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 5.100mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 45W yang diklaim dapat terisi penuh dari 0% menjadi 100% hanya dalam 74 menit. Dukungan Battery Health Engine akan membuat baterai dapat terjaga dan awet selama 4 tahun penggunaan.

Pengisian dayanya juga dibekali Smart Charging yang dapat melacak kebiasaan pengisian daya pengguna untuk memberikan pengalaman yang lebih aman dan efisien sehingga dapat melindungi umur baterai.

Fitur-fitur penunjang lainnya seperti Fitur Near Field Communication (NFC) untuk membantu mengisi atau mengecek e-money, transfer data dan transaksi non tunai, serta pemindai sidik jari di samping kanan bodi untuk masuk cepat ke dalam tampilan ColorOS 14.0.1 berbasis Android 14 pun telah diberikan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.