ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Jagokan NVIDIA GeForce RTX 4060, Laptop Gaming Perdana Infinix GTBOOK Segera Dijual di Indonesia

Infinix GTBOOK

Gadgetren – Laptop gaming pertama dari Infinix akhirnya resmi rilis di Indonesia yang diberi nama Infinix GTBOOK.

Infinix GTBOOK akan bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 7 Juli 2024 melalui penjualan first sale yang bisa diakses pada semua kanal penjualan online resmi Infinix.

Mengenai harga, Infinix GTBOOK akan tersedia dalam dua varian model mencakup varian Intel Core i9 generasi ke-13 dengan harga promo Rp17.999.000 dari harga normal Rp18.999.000 serta varian Intel Core i5 generasi ke-13 dijual dengan harga promo Rp11.999.000 dari harga normal Rp12.999.000.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian Infinix GTBOOK bisa berkesempatan mendapatkan aksesoris gratis berupa GT Gaming Headphone, GT Gaming Mouse, dan GT LED mousepad yang mana tersedia secara terbatas.

Soal keunggulannya, Infinix GTBOOK mengusung desain futuristik dan modern dengan konsep GTVerse yang menyematkan elemen mecha pada produknya. Sebelumnya, GTVerse dengan desain mecha juga hadir pada ponsel Infinix GT 20 Pro 5G, GT 10 Pro, dan TECNO POVA 6.

Saat ponsel GTVerse menampilkan desain mecha di bodi belakang, Infinix GTBOOK menyematkan desain pola mecha di bagian penutup atau sisi belakang layar sehingga para gamer akan tampil menonjol ketika menggunakan laptop gaming Infinix ini.

Infinix GTBOOK warna

Dari segi materialnya menggunakan AD Aluminium Alloy yang diklaim memilik ketangguhan dan bebas korosi. Bobotnya pun sekitar 1,99kg dengan ketebalan 19mm.

Beralih ke tampilan, layarnya tebar pesona dengan ukuran 16″ yang mendukung 100% sRGB dan refresh rate hingga 120Hz untuk memberikan pengalaman visual imersif saat bermain game.

Pada tombol keyboard dan bagian belakang bawah laptop juga terdapat lampu pencahayaan RGB yang dapat disetel menggunakan software untuk memberikan kesan bermain menjadi semakin seru.

Versi tertinggi Infinix GTBOOK uang menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi ke-13 menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut berkat 14 core dan 20 thread dengan kecepatan hingga 5.4GHz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCIe 4 berkapasitas 512GB PCIe 4. Sementara untuk GPU mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan VRAM GDDR6 8GB.

Infinix GTBOOK gaming set

GPU tersebut sudah mendukung real-time ray tracing dan teknologi AI-supported DLSS 3 yang keduanya dapat mengoptimalkan performa gaming dengan frame rate stabil.

Selanjutnya untuk Infinix GTBOOK dengan varian Intel Core i5 generasi ke-13 ditemani NVIDIA GeForce RTX 3050. Sistem pendinginan laptop gaming ini menggunakan ICE STORM 3.0+ dengan dual fan yang disebut dapat menjaga suhu tetap stabil selama sesi gaming yang panjang.

Baterainya pun berkapasitas 70Whr yang didukung adaptor 190W. Fitur-fitur lainnya seperti WiFi 6, dual speaker DTS untuk memastikan kualitas audio yang hidup, HDMI, USB Type-C, dan headphone jack tak ketinggalan sudah disediakan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.