ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

ASUS ROG Rilis Motherboard Maximus Z790 Hero Edisi Back to The Future

ASUS ROG Rilis Motherboard Maximus Z790 Hero Edisi Back to The FutureASUS ROG Rilis Motherboard Maximus Z790 Hero Edisi Back to The Future

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) baru saja memperkenalkan ROG motherboard pertama yang mengusung desain tanpa kabel yang bernama ROG Maximus Z790 Hero BTF.

Mengusung konsep ekosistem “Back to The Future” (BTF), sama seperti seri TUF Gaming edisi BTF, motherboard ROG Maximus Z790 Hero BTF juga menghilangkan konektor kabel yang mampu menyalurkan daya hingga 600 watt ke kartu gratis edisi BTF yang kompatibel.

Dengan desain tanpa kabel ini dari motherboard ke kartu grafis, membuat PC dengan motherboard dan kartu grafis yang kompatibel menampilkan rakitan PC yang rapi dan bersih. Motherboard ROG Maximus Z790 Hero BTF hadir dalam warna hitam.

Motherboard ROG Maximus Z790 Hero BTF sudah bisa dipesan di Indonesia yang dijual melalui bundling dengan kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 BTF Edition seharga mulai Rp55.578.000.  Selain itu tersedia secara terpisah chasis ROG Hyperion GR701 BTF Edition seharga Rp7.540.000.

Pemesanan bundling ROG motherboard dan kartu grafis edisi BTF tersebut tersedia melalui kanal penjualan online di situs ASUS Store Indonesia. Komponen tersebut dalam waktu dekat akan bisa didapatkan melalui ROG Flagship Store ataupun partner-partner pilihan ASUS ROG.

Setiap pemesanan bundling ROG motherboard dan kartu grafis edisi BTF akan turut memberikan ROG merchandise yang tersedia secara terbatas. Lebih jauh terkait keunggulannya, ROG motherboard edisi BTF ini mendukung Intel Socket LGA 1700 yang kompatibel dengan prosesor hingga Intel Core generasi 14.

Selain itu ROG motherboard edisi BTF tersebut juga dibekali 4 slot memori RAM DDR5 dan 5 slot M.2 PCIe. Terdapat pula slot ekspansi  PCle 5.0 x16 dan slot PCIe 4.0 x4.

ROG-Strix-GEForce-RTX-4090-BTF-OC-Edition-Black

ROG Motherboard edisi BTF memiliki pendinginan yang tangguh yang dapat terhubung ke penutup I/O melalui heatpipe yang tertanam untuk meningkatkan massa dan area permukaan untuk pembuangan panas.

Kemudian memiliki heatsink besar dari aluminium yang menyediakan area permukaan yang luas untuk mendinginkan drive M.2 yang terpasang. Tiga dari lima slot memiliki backplate khusus untuk pembuangan panas tambahan.

Untuk memaksimalkan performa prosesor, ROG motherboard edisi BTF ini juga didukung teknologi AI overclocking dengan kecerdasan bawaan yang dapat memindai, memprediksi, dan mengadaptasi parameter kinerja CPU serta beragam tool untuk mengatur dan melacak sistem vital sehingga dapat memprediksi konfigurasi optimal.

ASUS-ROG-Maxims-Z790-Hero-BTF

Sama seperti motherboard TUF Gaming Z790 BTF, ROG motherboard edisi BTF ini memiliki tuas fisik yang dapat melepas kartu grafis misalnya ROG Strix GeForce RTX 4090 BTF Edition melalui PCle slot Q release sehingga pengguna mudah  dalam melakukan upgrade komponen yang lebih tinggi.

Soal konektivitas tersedia lengkap mulai dari port Thunderbolt 4, USB Type C 20Gbps, HDMI, USB Type A, audio jack, hingga Ethernet.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.