ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ponsel Kelas Menengah Nan Tanguh OPPO A3 Pro 5G Kini Sudah Bisa Dipesan

Ponsel Kelas Menengah Nan Tanguh OPPO A3 Pro 5G Kini Sudah Bisa Dipesan

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya OPPO membuka pintu pemesanan untuk perangkat terbarunya yang bernama OPPO A3 Pro 5G di Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp3.999.000, OPPO A3 Pro 5G bisa kamu pesan secara daring hingga tanggal 4 Juli 2024 mendatang eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop saja.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesan akan mendapatkan keuntungan tambahan hingga Rp470 ribu selama periode pemesanan berupa cashback sebesar Rp400 ribu, bonus Gadget Proteksi, serta kopi gratis di gerai Finders Cafe dengan memberikan review lengkap beserta foto atau video dan komen.

Ada dua pilihan warna yang bisa dibeli pengguna yaitu Ungu Rembulan dan Hitam Berbintang. Ungu Rembulan hadir dengan tekstur aliran dinamis yang unik dengan teknik desain Magnetic Particle, sedangkan Hitam Berbintang menampilkan tekstur matte yang tampilannya selalu berubah dengan proses OPPO Glow.

OPPO A3 Pro 5G juga mengusung bodi ramping dengan ketebalan hanya 7.68mm dan berat sekitar 186gram. Ponsel ini memiliki desain rangka tengah yang mengkilap dan area kamera persegi panjang di bagian belakang.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,67″ yang memiliki resolusi HD+ (1604×720 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits saat di bawah sinar matahari.

Performa pacu, OPPO A3 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6300 5G Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

OPPO A3 Pro 5G tahan air

Chipset juga didukung fitur ekspansi RAM LPDDR4X hingga 8GB yang memungkinkan total RAM hingga mencapai 16GB yang disebut dapat menjamin penggunaan multitasking yang lancar setiap saat.

Penyimpanan juga dapat ditambah dengan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file berupa foto, video, dan file. Baterainya berkapasitas 5100mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 45W.

Baterai disebut dapat terisi penuh dari 0% menjadi 100% hanya dalam 74 menit.  Battery Health Engine juga hadir untuk menjaga kondisi baterai tetap optimal selama 4 tahun penggunaan.

Selain itu, fitur Smart Charging dapat beradaptasi dengan kebiasaan pengisian daya pengguna memberikan pengisian daya yang lebih aman dan efisien untuk melindungi umur panjang baterai dan mempertahankan performa puncak selama lebih dari empat tahun penggunaan normal.

Kamera belakang OPPO A3 Pro 5G menggunakan lensa utama 50MP dan lensa portrait 2MP.  Kemudian lensa depan 8MP. Perekaman video dengan kamera utamanya dapat merekam dengan resolusi hingga 1080p pada 60fps.

Terdapat dukungan fitur-fitur seperti AI Portrait Retouching, Portrait Mode untuk hasil bokeh,  dan Dual-view Video yang memungkinkan pengguna dapat merekam video secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang.

Ponsel ini juga dibekali fitur AI generatif seperti AI LinkBoost OPPO yang menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan koneksi yang stabil dimanapun pengguna berada sehingga pengguna dapat menikmati koneksi yang mulus saat bermain game atau streaming video bahkan di area dengan sinyal lemah atau jaringan yang sibuk.

Kemudian tersedia AI Eraser OPPO yang mampu mengidentifikasi dan menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari gambar, dan mengisi celah dengan sempurna untuk menciptakan gambar yang alami tanpa jejak pengeditan.

OPPO A3 Pro 5G Mill STD

Sertifikasi MIL-STD 810H yang tahan benturan tingkat militer juga telah diberikan pada OPPO A3 Pro 5G yang dilengkapi dengan struktur internal diperkuat dan bahan tahan jatuh seperti Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar sehingga memastikan ponsel dapat bertahan dari sebagian besar skenario jatuh dan benturan sehari-hari.

OPPO A3 Pro 5G juga telah menerima Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS. Untuk perlindungan yang lebih besar, OPPO A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan Anti-Drop Shield Case yang dirancang sebagai standar baru.

Dengan casing ini, ponsel ini disebut dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakan, menunjukkan peningkatan perlindungan sebesar 200% jika dibandingkan tanpa casing.

Selain itu, fitur Splash Touch OPPO memberikan penggunaan ponsel di layar tetap lancar walaupun dengan tangan basah. Tak lupa juga mendapatkan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu.

OPPO-A3-Pro-1

Fitur Near Field Communication (NFC) tersedia untuk memberikan kemudahan pengguna mengisi atau mengecek e-money, transfer data dan transaksi non tunai. Terdapat pemindai sidik jari di samping kanan bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 14.0.1 berbasis Android 14.

Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer OPPO Indonesia menyampaikan bahwa tahun ini, OPPO akan melengkapi lebih dari 50 juta smartphone pengguna dengan teknologi generatif AI.

“Untuk mempercepat adopsi smartphone AI OPPO, kami memperkenalkan teknologi generatif AI ke A Series untuk pertama kalinya. Selain itu, saya dengan senang hati mengumumkan peningkatan positioning produk utama dan sistem penamaan baru untuk A Series, dengan menawarkan fitur-fitur AI generatif yang lebih banyak dan berusaha menjadikan A Series sebagai Durable Champion di tangan pengguna,” ujarnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar