ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Pre Order Ponsel Lipat Pertama vivo X Fold3 Pro Resmi Digelar, Harga Rp26 Jutaan

vivo X Fold3 Pro

Gadgetren – Selain telah membuka pintu pemesanan seri vivo X100, vivo akhirnya turut membawa ponsel lipat perdananya yang bernama vivo X Fold3 Pro.

Sama seperti seri vivo X100, ponsel lipat ini juga sudah bisa dipesan secara offline di vivo store terdekat maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia.

vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp26.999.000 untuk RAM berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Untuk setiap pembelian vivo X Fold3 Pro, pembeli akan mendapatkan hadiah berupa vivo TWS 3e.

Pada kanal offline, vivo menawarkan program bundling pascabayar myPrio Platinum 6 dengan harga Rp300 ribu dan 12 bulan dengan harga Rp600 ribu bagi konsumen yang melakukan pre order vivo X Fold3 Pro hingga tanggal 11 Juli 2024.

Selain itu pembeli juga berkesempatan mendapatkan cashback dari bank hingga Rp2 juta hingga 30 Juni 2024 dan Blibli In-Store hingga Rp2 juta hingga 31 Juli 2024.  Pembeli juga dapat memanfaatkan program tukar tambah di mana pembeli dapat membeli vivo X Fold3 Pro melalui Trade-In Program dengan menukarkan ponsel lama miliknya.

Untuk memberikan proteksi lebih bagi konsumen, vivo juga memberikan layanan perlindungan penuh vivo Care yang didukung oleh BCA Insurance. Tak hanya itu, vivo juga memberikan gratis garansi proteksi layar 1 tahun kepada konsumen dan selama product life cycle untuk X Fold3 Pro.

Pemesan vivo X Fold3 Pro di vivo Official Store Blibli hingga 20 Juni 2024 berkesempatan untuk mendapatkan TWS 3e, UEFA Football untuk 7 pembeli pertama, dan gratis 12 bulan perlindungan layar. Tiga pelanggan pertama yang melakukan pre order vivo X Fold3 Pro di e-store akan mendapatkan tambahan M-tix E-voucher senilai Rp100.000.

vivo X Fold3 Pro layar

Vivo X Fold3 Pro hadir dalam pilihan warna Eclipse Black dan Solar White. Ponsel lipat ini menghadirkan desain yang ringkas dan ramping sebagai perangkat foldable dengan bobot 236g dan ketebalan 5.2mm ketika layar dibuka dan 11.2mm ketika layar dilipat.

vivo X Fold3 Pro juga memiliki ketangguhan yang dibekali desain Armor pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan perangkat apabila terkena benturan, guncangan, atau tekanan kuat dari lingkungan sekitar.

Dari segi tampilan, ponsel lipat ini memiliki layar dengan ukuran 8,03” untuk layar dalam dan 6,53” untuk layar luar. Kedua layar dapat mencapai kecerahan puncak 3000 nits sehingga pengguna dapat melihat konten dengan visibilitas yang cerah dalam kondisi pencahayaan apa pun.

vivo X Fold3 Pro layar depan

Layarnya juga mendukung sensor sidik jari bawah layar yang disematkan di cover screen dan layar utama. Baterai vivo X Fold3 Pro mempunyai kapasitas sebesar 5700mAh yang dilengkapi pengisian cepat 100W dan wireless charging 50W.

Menariknya, vivo X Fold3 Pro juga menjadi ponsel pertama vivo yang didukung akselerasi Artificial Intelligence (AI) melalui teknologi SmartFold AI dengan beragam fitur seperti AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant berfungsi untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam.

Kemudian fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Ketiga fitur AI dari vivo X Fold3 Pro ini disebut dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.vivo X Fold3 Pro kamera belakang

vivo X Fold3 Pro juga menjalankan foldable OS yang membuat ponsel lipat ini memiliki fitur-fitur tambahan untuk produktivitas dan multitasking seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows.

Performa pacu vivo X Fold3 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang dibekali chipset eksklusif milik vivo yaitu chip V3. Chipset tersebut juga ditemani dengan fitur ekspansi RAM berkapasitas hingga 32GB.

vivo X Fold3 Pro juga didukung fitur-fitur lainnya seperti Near Field Communication (NFC), USB-C, dan sertifikasi IPX8 yang tahan cipratan air.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar