ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Acer Swift Series Terbaru Segera Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series

Acer Swift Series Terbaru Segera Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series

Gadgetren – Setelah menghadirkan Swift 14 AI (SF14-11) yang ditenagai Qualcomm Snapdragon X Elite X1E-78-100, kini Acer kembali akan membawa laptop seri Swift terbaru yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen AI seri 300 mulai kuartal tiga tahun 2024.

Laptop seri Swift yang akan ditenagai prosesor Ryzen AI seri 300 akan memiliki kemampuan komputasi yang cerdas dengan dukungan NPU bawaan Ryzen AI. Dibangun menggunakan arsitektur Zen 5, seri Swift ini akan menawarkan CPU 12 core dan 24 thread.

Prosesor ini juga memanfaatkan teknologi  XDNA 2 untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan kemampuan AI secara lokal dan menjalankan aplikasi AI generatif, Large Language Models, dan asisten AI secara langsung di laptop.

Dengan dukungan pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS membuat laptop seri Swift terbaru ini akan dibekali PC Copilot+ untuk laptop khusus Windows yang merupakan sebuah akselerasi AI dari Microsoft yang lebih lengkap menawarkan beragam fitur-fitur canggih melalui berbagai aplikasi yang dapat menunjang produktivitas pengguna lebih cepat dan mudah.

Laptop seri Swift dengan prosesor Ryzen AI seri 300 akan menyediakan fitur yang dibawa PC Copilot+ berupa Recall, Cocreator di Paint, Live Captions, Windows Studio Effects, dan Auto Super Resolution. Dari segi desain, laptop seri Swift baru dengan prosesor Ryzen AI seri 300 akan mengusung bodi ramping dengan bobot ringan.

Dengan menggunakan performa prosesor yang mutakhir dan kencang, laptop ini juga disebut dapat memberikan efisiensi daya lebih rendah dan daya tahan baterai yang lama meskipun menjalankan beban kerja komputasi yang berat.

Dukungan cache hingga 36 MB akan diberikan untuk menunjang produktivitas dan respon yang lebih cepat. Prosesor CPU juga akan dipadukan dengan prosesor grafis Radeon 800M yang terintegrasi untuk memberikan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat dengan atau tanpa kartu grafis diskrit.

AMD-Ryzen-AI-300

Jerry Kao selaku COO, Acer Inc menyampaikan bahwa AI terus membentuk ulang ekspektasi pelanggan pihaknya terhadap PC untuk gaming, pembuatan konten, penggunaan profesional dan penggunaan sehari-hari.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat antusias untuk mengumumkan sistem-sistem baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series,” ujarnya.

Bersamaan dengan pernyataannya, Jack Huynh selaku senior vice president dan GM, Computing and Graphics Group AMD juga mengatakan dengan AMD pihaknya memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan dengan kekuatan dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar