ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

Pabrikan Memori Asal Taiwan, AGI, Resmi Masuki Pasar Indonesia

Pabrikan Memori Asal Taiwan, AGI, Resmi Masuki Pasar Indonesia

Gadgetren – Agile Gear International (AGI), sebuah perusahaan memori asal Taiwan, telah melakukan debut perdananya di Computex 2024 di mana mereka memamerkan berbagai produk mulai dari portable SSD hingga RAM.

Menariknya AGI juga belum lama ini telah resmi memasuki pasar Indonesia melalui distributor Alfa Artha Andhaya. Toko online resminya pun bisa ditemukan di Tokopedia walau untuk saat ini sepertinya produk yang dijajakan masih terbatas.

Salah satu produk menarik yang dipamerkan oleh AGI di Computex 2024 adalah SSD eksternal EDM38 yang kompatibel dengan MagSafe di iPhone. Dengan menggunakan perangkat ini, pengguna iPhone bisa menikmati penyimpanan data yang lebih luas terutama untuk merekam video ProRes tanpa perlu repot-repot.

AGI Computex 2024

SSD eksternal EDM38 menyediakan dua varian kapasitas yakni 1TB dan 2TB dengan kecepatan baca tulis hingga 2000/1800 megabyte per detik. Beratnya cukup ringan yakni hanya 40 gram dan terdapat pilihan warna hitam maupun putih.

Untuk menyambungkan SSD eksternal ini ke perangkat lain dilakukan melalui port USB Type-C namun disediakan adapter untuk USB Type-A jika diperlukan.

AGI Computex 2024

Di kategori RAM, salah satu yang menarik dari AGI adalah UD858 TurboJet. RAM DDR5 ini dilengkapi dengan heatsink RGB sehingga bisa semakin menyemarakkan interior komputer desktop.

Selain ketiga jenis produk di atas, AGI juga menyediakan produk di kategori kartu microSD di mana yang tertinggi adalah model Supreme Pro TF138. Kartu microSD termasuk di kelas kecepatan UHS-I U3 / V30 / A2 dimana bisa melakukan baca tulis data hingga 170/160 megabyte per detik.

AGI Computex 2024

Terakhir AGI juga memiliki produk flashdrive standar di mana salah satunya adalah UI138 dengan pilihan kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB hingga yang tertinggi 1TB. Menariknya flashdisk ini memiliki dua konektor yakni USB Type-C ataupun Lightning untuk iPhone.

Garansi produk AGI di Indonesia juga diurus oleh Alfa Artha Andhaya. di mana untuk SSD lama garansinya hingga 3 tahun, microSD hingga 5 tahun, dan RAM seumur hidup.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar