ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

realme C63 Resmi Dijual di Indonesia, Bawa Tekstur Kulit dan Fitur Air Gestures

realme-C63.

Gadgetren – realme telah membawa ponsel terbarunya ke Indonesia yang bernama Ponsel kelas entri ini sudah bisa dibeli melalui situs realme.com maupun e-commerce yang menjadi partner resmi realme.

Saat ini realme C63 dijual dengan harga promo Rp1.899.000 untuk kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan 128GB eksklusif di TikTok, Tokopedia, dan realme.com.

Selain itu tersedia dalam kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB seharga Rp2.199.000 yang bisa dibeli di Shopee dan realme.com.

Hadir dalam dua varian warna meliputi Leather Blue dan Jade Green, realme C63 mengusung bingkai datar dengan bobot 191 gram dan untuk Leather Blue dengan ketebalan 7,74mm.

Khusus untuk Leather Blue, ponsel ini menampilkan penampang bodi belakang dengan material Vegan Leather sehingga terlihat premium dengan tekstur seperti kulit yang enak digenggam dan disebut tahan terhadap noda untuk penggunaan sehari-hari.

Varian Leather Blue turut menghadirkan deco housing kamera berbahan metal yang memberikan nilai tambah dari segi desain. Sedangkan pada varian Jade Green, bodi belakangnya menghadirkan jutaan partikel berkilau yang menimbulkan efek pantulan unik.

realme-C63-Jade-Green-Leather-Blue

Menariknya realme C63 mengunggulkan fitur Air Gestures memungkinkan layar ponsel dapat secara cerdas mengenali gerakan tangan dengan memanfaatkan sensor kamera depan serta algoritma AI.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan konten di layar tanpa harus melakukan sentuhan yang mana akan berguna pada skenario tangan sedang dalam keadaan kotor dan tidak memungkinkan untuk memegang ponsel.

realme C63 juga menghadirkan fitur Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar dapat dioperasikan secara normal saat walaupun terkena tetesan air atau saat tangan pengguna berada dalam keadaan basah.

Layar realme C63 sendiri memiliki ukuran 6,745 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), tingkat kecerahan 450nits, dan refresh rate hingga 90Hz. Hadirnya Mini Capsule 2.0 akan membuat notifikasi tampilan lebih intuitif dan menaril.

Kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 yang dimiliki ponsel ini pun menemani kamera belakang 50MP dengan aperture f/1.8 yang mampu merekam video dalam resolusi hingga 1080p 30fps.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 45W. Ditambah realme C63 disebut mendukung ketahanan tinggi hingga 1.600 kali pengisian daya. Jika didasarkan pada satu kali pengisian daya per hari, realme C63 diperkirakan dapat tahan lama selama empat tahun.

realme-C63-Leather-Blue

Di samping itu realme C63 memiliki fitur AI Boost yang mampu meningkatkan kelancaran sistem melalui opsi Smooth Boost dan meningkatkan performa saat bermain game melalui opsi Game Boost.

realme C63 dengan realme UI berbasis Android 14 mengandalkan chipset UNISOC T612 Octa-Core (12nm) 1,8GHz yang ditemani ekspansi RAM hingga 8GB yang memungkinkan total RAM hingga 16GB.

Selanjutnya untuk panggilan telepon dan video, realme C63 sudah didukung AI Noise Reduction yang mampu mengurangi kebisingan latar belakang sehingga memberikan pengalaman komunikasi dengan audio lebih jernih dan lancar.

Selain itu realme C63 mengantongi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu dan cipratan air. Terdapat fitur Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna dapat mengisi dan mengecek e-money, transaksi non tunai, serta transfer data.

Di sisi kanan samping bodinya realme C63 tak hanya memiliki tombol daya dan pemindai sidik jari tetapi juga berfungsi sebagai tombol Dinamis yang dapat disesuaikan pengguna untuk senter, bisu, kamera, musik, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar