ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Riwayat Video TikTok yang Kamu Tonton

Cara Menghapus Riwayat Video TikTok Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – TikTok menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang sangat populer dalam berbagi konten-konten menarik.

Navigasi untuk menonton video di TikTok pun terasa mudah dimana kamu hanya perlu menggeser ke atas atau bawah untuk melihat video lain.

Video yang telah kamu tonton nantinya juga akan masuk ke halaman Watch History yang mana bisa digunakan untuk menemukan kembali video tertentu. Kamu bisa juga untuk menghapus riwayat yang ada baik itu satu per satu atau beberapa video sekaligus.

Cara Menghapus Riwayat Tontonan TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Login akun TikTok.
  3. Ketuk halaman Profile berlogo orang di bagian kanan bawah.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 1
  4. Klik menu More berikon Panah ke bawah di bagian kanan atas.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - More
  5. Kemudian, pilih menu Watch history.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 2
  6. Tekan tombol Select di bagian kanan atas.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 3
  7. Pilih satu atau beberapa riwayat video yang akan dihapus.
  8. Kamu juga dapat menekan tombol Select all watch history untuk semua sekaligus.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 4
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 5
  9. Lalu tekan tombol Delete.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 6
  10. Tekan tombol Delete sekali lagi.
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 7
    TikTok - Hapus Riwayat TonTonan - 8

TikTok memberikan opsi yang memungkinkan kamu memilih satu per satu, beberapa, atau semua dari daftar riwayat untuk dihapus.

Tak hanya dapat melihat Watch History, kamu juga dapat melihat Riwayat Aktivitas dari akun TikTok dengan menggunakan fitur yang terdapat di Activity Center.

Kamu dapat melihat beberapa kategori riwayat pada Activity Center yang terdiri dari Watch History, Comment History, Search History, Recently deleted, dan Manage Post Visibility.

Comment History akan memperlihatkan riwayat komentar yang telah kamu berikan di berbagai video pendek TikTok beserta balasan pesan dari akun lainnya. Kamu tentunya juga dapat menghapus riwayat komentar-komentar tersebut.

Sementara Search History akan memperlihatkan riwayat pencarian kata kunci yang telah kamu lakukan di aplikasi TikTok. Selanjutnya Recently Deleted akan menampilkan video-video yang sebelumnya telah kamu hapus agar bisa dikembali selama masih ada.

Video tersebut nantinya akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari.  Dengan begitu ketika kamu tidak sengaja menghapus video tertentu, kamu dapat mengembalikannya seperti semula ke halaman Profile TikTok.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar