ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Tulisan Coret, Miring, dan Tebal di WhatsApp

Cara Buat Tulisan Coret, Miring, dan Tebal di WhatsApp Header

Gadgetren – Untuk terus mengikuti perkembangan zaman, WhatsApp terus menghadirkan berbagai fitur dalam membantu penggunanya dalam berkomunikasi ke teman atau rekan.

WhatsApp pun memungkinkan berbagai modifikasi tulisan saat melakukan chat. Misalnya saja kamu bisa coret kata ketika ingin memperbaiki kata atau menandai daftar.

Untuk membuat tulisan coret di WhatsApp tentunya bisa kamu lakukan tanpa membutuhkan tools khusus sama sekali karena tinggal menambah tanda khusus.

Cara Buat Tulisan Coret di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pada halaman Chats, pilih orang atau grup yang akan menerima pesan.
    Tulisan Tercoret WhatsApp - 1
  3. Pilih kolom Message di bagian bawah.
  4. Ketik kata atau kalimat yang ingin dicoret dimulai.
  5. Berikan tilde (tanda ~) di depan dan akhir.
  6. Contohnya ~buat tulisan coret di WhatsApp~.
  7. Tekan tombol Send berikon Panah ke kanan.
    Tulisan Tercoret WhatsApp - 2
  8. Selanjutnya, tulisan pun akan terlihat seperti dicoret.
    Tulisan Tercoret WhatsApp - 3

Tidak hanya untuk tulisan coret saja, sebenarnya pada WhatsApp juga terdapat fitur lainnya yang memungkinkan kamu membuat tulisan menjadi tebal atau miring.

Formatnya pun hampir mirip dengan memberikan sebuah tanda di awal dan akhir. Namun perbedaannya, untuk tulisan tebal dapat menggunakan * (tanda bintang) dan miring dapat menggunakan _ (garis di bawah).

Untuk membuat tulisan tebal, kamu dapat menambah tanda * yang mana contohnya seperti ini: *membuat tulisan tebal*. Lalu untuk tulisan miring dengan memberikan tanda _ hingga menjadi seperti ini: _tulisan ini menjadi miring_.

Tulisan Tercoret WhatsApp - Kombinasi

Tak hanya digunakan satu per satu, kamu juga dapat mengombinasikan ketiga tanda tersebut agar tulisan menjadi tebal, miring, dan tercoret sekaligus.

Menariknya lagi aplikasi WhatsApp sendiri dapat membuat kamu banyak berkreasi seputar chat dengan orang lain berkat fitur-fiturnya.

Kamu juga dapat menandai sebuah objek di WhatsApp dengan menggunakan lingkaran lewat fitur Doodle berlogo Pensil yang biasanya muncul ketika sudah mengunggah foto.

Sementara itu jika kamu mengalami masalah voice note tidak dapat terbuka di WhatsApp ketika memberikan pesan suara, ada beberapa hal bisa menjadi penyebabnya. Oleh karena itu kamu perlu cek masalah voice note dan mengatasinya secara satu persatu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar