ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

iQOO Z9 Series Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

iQOO Z9 Series Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – iQOO Indonesia, sebagai bagian dari merek vivo, dilaporkan akan segera menghadirkan dua perangkat terbarunya dari seri Z9, yaitu iQOO Z9 dan Z9x. Kedua perangkat ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2024 mendatang.

Sebelumnya iQOO telah meluncurkan seri Z8 di Tiongkok tanpa membawanya ke Indonesia. Seri Z8 terdiri dari dua varian, yakni Z8 dan Z8x. Sekarang melalui seri Z9, iQOO Indonesia memperkenalkan perangkat terbaru yang merupakan penerus dari keluarga seri Z7 yang sebelumnya dirilis di Indonesia pada tahun 2023.

Seri Z9 akan memperkaya pasar Indonesia dengan konsep “Empowering Life”, menjadi perangkat kelas menengah yang menawarkan performa tangguh dalam segala aspek, mulai dari pekerjaan hingga bermain game atau berselancar di media sosial.

Kabarnya model iQOO Z9 akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3. Chipset ini diklaim menawarkan performa sebanding dengan chipset flagship yang kuat, sambil tetap menjaga penggunaan daya agar tetap efisien.

Selain itu, desain iQOO Z9 juga akan menampilkan bodi yang ramping, seperti yang terlihat pada poster teaser, dengan bingkai datar dan empat sudut yang melengkung. Baterai iQOO Z9 akan memiliki kapasitas besar hingga mencapai 6000mAh, yang akan didukung oleh teknologi Ultra-thin Graphite Battery.

Teknologi Ultra-thin Graphite Battery disebut akan membuat iQOO Z9 menawarkan performa perangkat yang tangguh dengan penggunaan baterai yang tahan lama di bodi yang ramping.

Teknologi ini juga memastikan pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan multitasking seperti bermain game, berkomunikasi, chat, dan berselancar di media sosial dan internet tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.

 Teaser-IQOO-Z9-full.

Bahkan iQOO Z9 akan dilengkapi dengan 6K Vapor Chamber Cooling System yang diklaim sebagai yang terbesar dalam seri produk iQOO. Di sisi lain, dalam aspek tampilan, layar iQOO Z9 akan mendukung refresh rate hingga 144Hz, HDR, dan panel AMOLED, memungkinkannya untuk menampilkan konten dengan jelas dan mulus.

Sementara iQOO Z9x akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 Octa-Core 4nm yang juga menawarkan kinerja yang tangguh dengan konsumsi daya yang rendah. Lebih jauh iQOO Z9x akan didukung oleh refresh rate hingga 120Hz serta mendukung tingkat kecerahan hingga 1000 nits.

Untuk menemani konten di layar, iQOO Z9x juga akan menyediakan Dual Stereo Speaker yang disebut dapat menghadirkan suara yang jelas baik untuk hiburan menonton video, berkomunikasi maupun bermain game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar