ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A3 Pro Resmi Diumumkan, Andalkan IP69 Anti Air dan RAM hingga 12GB

OPPO A3 Pro Resmi Diumumkan, Andalkan IP69 Anti Air dan RAM hingga 12GB

Gadgetren – Meningkatkan daya saing di pasar handphone 5G kelas menengah, OPPO telah meluncurkan perangkat yang bernama OPPO A3 Pro di Tiongkok.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina,  OPPO A3 Pro ini hadir dengan varian yang terdiri dari RAM 8GB + penyimpanan internal 128GB seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4.444.000.

Selain itu juga terdapat varian RAM 12GB + penyimpanan internal 256GB yang dijual seharga 2.199 Yuan atau sekitar Rp4.889.000 dan RAM  12GB + penyimpanan internal 512GB seharga 2.499 Yuan atau sekitar Rp5.556.000.

OPPO A3 Pro All

Dengan kapasitas RAM sebesar itu, tentunya handphone ini dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.  Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang memiliki performa bertenaga.

Bisa dibilang Dimensity 7050 ini juga menjadi salah satu chipset favorit yang digunakan oleh handphone kelas menengah. Berkat chipset ini juga membuat OPPO A3 Pro dapat mendukung jaringan 5G.

Sertifikasi IP69 membuktikan bahwa OPPO A3 Pro mampu bertahan terhadap debu dan air dengan kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit. Handphone ini juga diklaim dapat bertahan dari air panas, air rendaman, dan semprotan air yang kuat.

Perangkat ini terlihat premium karena menggunakan layar lengkung 6,7 inci dengan teknologi OLED, resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), dan tingkat kecerahan puncak 950nits yang mampu menampilkan konten secara luas, terang, serta jernih.

Berkat refresh rate 120Hz, membuat gerakan transisi antar menu maupun animasi game terlihat halus pada layar OPPO A3 Pro. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint di bawah layar yang dapat memindai sidik jari dengan responsif.

Pada punch hole di atas layarnya terdapat kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, video call, maupun Face Unlock. Sementara untuk dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP dan depth 2 MP.

OPPO A3 Pro Water

Fitur NFC (Near Field Communication) pada handphone ini pun dapat membantu penggunanya untuk transaksi pembayaran digital, transfer data, dan mengecek serta mengisi saldo kartu emoney.

Untuk sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai 5.000mAh. Tak ketinggalan, dukungan 67W SUPERVOOC, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, GPS, port USB Type-C, dan ColorOS 14 berbasiskan Android 14 sudah disematkan pada perangkat ini.

Perangkat ini sendiri hadir dengan tiga pilihan warna yang memiliki desain menarik, seperti Azure (belakang kaca), Mountain Blue (belakang kulit), dan Yunjin Pink (belakang kulit). Belum diketahui kapan handphone ini akan dirilis secara global. Namun menurut kamu, apakah OPPO A3 Pro akan dirilis di Indonesia juga?

[Sumber: Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar