ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Jagokan Kamera Utama 108MP, itel S24 Resmi Diumumkan Secara Global

tel-S24.

Gadgetren – itel global secara resmi telah mengumumkan itel S24 melalui situsnya dan belum diluncurkan. Pada situs itel global, itel S24 akan hadir dengan layar berukuran 6,6″ dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+, refresh rate 90Hz, dan tingkat kecerahan 480 nits.

Layarnya sendiri akan memiliki Dynamic Bar yang mampu menampilkan notifikasi berjalan seperti status baterai, panggilan telepon atau video masuk, pemberitahuan dari aplikasi yang telah diinstal dan masih banyak lagi. Ada tiga pilihan warna yang akan tersedia yakni Dawn White, Coastline Blue, dan Starry Black.

Bobotnya sekitar 192 gram dengan ketebalan 8,3mm yang mengusung bingkai datar. Bodi belakangnya akan dapat menamplilkan perubahan warna bila terkena paparan sinar matahari atau cahaya. Performa pacunya akan menggunakan chipset MediaTek Helio G91 Octa-Core (12nm) 2.0GHz yang dipadukan RAM LPDRR4X dan penyimpanan EMMC.

Tersedia tiga varian kapasitas RAM 4GB + 128GB, 8GB + 128GB, and 8GB + 256GB. Handphone ini juga akan menyediakan fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total 16GB untuk dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi 18W melalui USB-C yang disebut dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% dalam waktu 40 menit. Soal fotografi, itel S24 akan menggunakan kamera depan 8MP dan memiliki kamera utama beresolusi 108MP dengan aperture f/1.6,  dukungan sensor Samsung ISOCELL HM6, sensor pembesaran hingga 3x serta Electric Image Stabilization (EIS).

 itel-S24-1.

Selain itu terdapat mode malam untuk dapat menangkap foto di malam hari maupun minim cahaya di dalam ruangan sehingga hasilnya dapat terlihat cerah. Kemudian, juga akan tersedia mode portrait hingga filter Black Gold, Cyberpunk, dan Green Orange.

Kemudian itel S24 akan menjalankan tampilan antarmuka itel OS 13 berbasis Android. Sama seperti generasi sebelumnya itel S24 juga didukung GPT AI Assistant yang menyediakan beragam bahasa untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka dengan cepat dan mudah.

Handphone yang satu ini juga akan mendukung audio jack 3.5mm yang memungkinkan pengguna dapat menghubungkan earphone maupun headphone untuk mendengarkan musik maupun menonton video lebih privat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar