ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Telkomsel Tebar Promo dan Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Telkomsel Tebar Promo dan Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan

Gadgetren – Menemani momen Ramadhan dan menyambut perayaan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel mengabarkan bahwa memberikan penawaran-penawaran menarik bagi pelanggannya hingga pengoptimalan terhadap kualitas jaringan yang diperkirakan akan mengalami puncak lonjakan pada lebaran nanti.

Telkomsel pun telah memproyeksikan dibandingkan hari biasa 2024, bulan Ramadhan dan lebaran 2024 akan mengalami pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22%. Khususnya pada peningkatan aktivitas digital masyarakat mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, hingga penggunaan e-commerce 9,17%.

Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada Ramadhan dan lebaran tahun ini, Telkomsel disebut telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Adapun 444 titik-titik keramaian tersebut sebagai berikut.

  • 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya).
  • 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun).
  • 42 wilayah residensial.
  • 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU).
  • 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan jaringan tersebut telah melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97% wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Untuk meningkatkan pengalaman digital selama Ramadhan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel juga turut menghadirkan 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis se-Indonesia.

Setiap Posko Siaga meliputi beragam pusat layanan yang lengkap untuk kebutuhan digital pelanggan seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One.

Selain itu pada posko tersebut juga sebagai tempat fungsi lainnya untuk menemani pelanggan bersilaturahmi ke tempat keluarga berupa games, live music, massage chair, hingga phone charging.

Telkomsel juga memberikan berbagai promo spesial mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.

 Telkomsel-Siaga-RAFI-2024-1.

Bagi pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar) tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru.

Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadhan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadhan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Tak ketinggalan, Telkomsel juga mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin hingga 5 April 2024.

Dalam program ini, pelanggan bisa menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal.

Telkomsel-Siaga-RAFI-2024-2-Network

Galumbang Pasaribu selaku Vice President Global Network Operations Telkomsel menyampaikan bahwa sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel ingin memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya.

“Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk menghubungkan negeri, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini,” tuturnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar