ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop HUAWEI MateBook D 14 2024 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai 8 Jutaan

Laptop HUAWEI MateBook D 14 2024 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai 8 Jutaan

Gadgetren – Huawei Indonesia resmi merilis laptop terbarunya yakni HUAWEI MateBook D 14 2024 yang ditenagai oleh Intel Generasi ke-12 dan 13.

Untuk varian Intel Core i5-12450H dengan RAM 8GB dan penyimpanan 512GB dibanderol seharga Rp8.999.000. Sedangkan varian Intel Core i5-13420H dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB dilepas seharga Rp10.799.000.

Selama periode flash sale hingga 15 April 2024, pembeli bisa mendapat bonus TWS HUAWEI FreeBuds SE 2, HUAWEI Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan laptop stand.

Pembelian laptop HUAWEI MateBook D 14 ini bisa dilakukan melalui HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall.

Selain secara online, pembeli juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic. Soal spesifikasinya, laptop HUAWEI MateBook D14 2024 hadir dengan warna Mystic Silver.

Menjalankan sistem operasi Windows 11 Home, layar laptop ini memiliki ukuran 14 inci berpanel IPS  serta mendukung resolusi 1920 × 1200 piksel, tingkat kecerahan hingga 300 nits. gamut warna 45% NTSC, dan sudut pandang 178º. Bobotnya sekitar 1,39kg.

Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang dapat menjamin kenyamanan dan kesehatan mata selama digunakan. Kemudian didukung dengan dukungan layar anti-glare glossy yang memungkinkan kamu bebas mengedit gambar dimana saja tanpa terganggu pantulan sinar matahari atau cahaya lainnya.

Di atas layarnya terdapat pula kamera depan 1MP dan tersedia 2x mikrofon, dan 2x speaker. Untuk baterainya berkapasitas 56WHr yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat. Konektivitas portnya terbilang lengkap mulai dari USB-C 3.2 Gen 1, USB-A 3.2 Gen 1, USB-A 2.0, HDMI, serta headphone jack.

 HUAWEI-MateBook-D-14-dilengkapi-teknologi-Metaline-Antenna

Pada tombol di bagian keyboar untuk menyalakan bisa difungsikan sebagai pemindai sidik jari. Laptop HUAWEI MateBook D 14 2024 juga  memiliki fitur personal voice enhancement yang akan menangkap suara pengguna dan meminimalisir kebisingan dari luar secara optimal sehingga suara pengguna pun bisa tetap jernih meski terpaut jarak hingga 5 meter.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur beauty selama panggilan video berlangsung agar saat sedang meeting pengguna bisa tetap tampil percaya diri dan prima meskipun kondisi wajah belum make up atau dibersihkan. Ditambah lagi dengan fitur follow cam dan natural eye contact, proses panggilan bisa berjalan lebih interaktif.

Bersamaan dengan peluncuran laptop HUAWEI MateBook D 14 2024, Huawei juga turut membawa tablet terbarunya yang bernama HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang sebelumnya generasi pendahulu hadir dengan ukuran layar 11 inci.

HUAWEI-MateBook-D-14-Ramadan-Promo

Melalui tablet terbarunya ini memposisikan untuk mengganti tablet HUAWEI MatePad 11 PaperMatte  Edition yang sudah habis terjual. Sama seperti promo laptop HUAWEI MateBook D 14 2024, tablet tersebut juga bisa dibeli melalui program flash sale hingga 15 April 2024.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition  dibanderol seharga Rp6.499.000 yang didukung bonus gratis berupa smart detachable keyboard, stylus HUAWEI M-Pencil 2nd Gen yang disebut minim latensi saat digunakan, HUAWEI Bluetooth Mouse dengan tingkat responsif yang seamless, serta gratis layanan servis VIP selama satu tahun.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga dapat dibeli di HUAWEI Official Store pada Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop.  Pembelian tablet ini juga dapat dilakukan secara offline dengan mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, Blibli Store, serta toko rekan resmi HUAWEI lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar