ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Laptop / PC

Laptop HUAWEI MateBook D16 dengan Intel Core i9 Gen 13 Kini Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Kemampuannya

Laptop HUAWEI MateBook D16 dengan Intel Core i9 Gen 13 Kini Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Kemampuannya

Gadgetren – Setelah diperkenalkan pada awal tahun 2024, Huawei kini membuka pintu pemesanan laptop terbarunya untuk kelas premium yang bernama HUAWEI MateBook D16 dengan dukungan Intel Core i5 atau i9 generasi ke-13.

Laptop ini bisa dipesan hingga tanggal 2 Februari 2024 mendatang dengan early bird voucher senilai Rp200 ribu melalui  HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id, serta toko HUAWEI Experience Store terdekat.

HUAWEI MateBook D 16 akan secara resmi tersedia dan langsung bisa dibeli secara bebas melalui penjualan perdana mulai pada tanggal 2 Februari 2024 hingga 29 Februari 2024 mendatang. Laptop yang satu ini dibanderol mulai Rp12.999.000 untuk varian prosesor Intel Core i5-13420H dan Rp17.999.000 untuk varian prosesor Intel Core i9-13900H.

Sebagai penawaran menarik setiap pembeliannya disertai bonus senilai Rp4,2 juta yang terdiri dari backpack laptop, microsoft 365 personal, HUAWEI Mouse, HUAWEI FreeBuds 5, dan produk modem MiFi dari Huawei. Selain itu Huawei juga memberikan VIP Warranty Service selama 2 tahun pada setiap pembelian produk laptop ini tanpa syarat apapun.

Pembeli juga akan mendapatkan layanan jarak jauh (Remote Service) secara gratis untuk semua masalah sistem PC dan perangkat lunak dengan menghubungi hotline konsumen 0078 0308 520888.

Dengan menghubungi layanan tersebut, tim teknis Huawei akan membantu menyelesaikan keluhan yang dialami menggunakan alat jarak jauh dengan cepat dengan syarat komputer terhubung ke jaringan internet.

HUAWEI MateBook D16 dengan prosesor Intel Gen 13 ini menawarkan desain bodi ringkas dan ramping dengan bobot 1,68 kg serta ketebalan 17mm. Laptop ini hadir dalam satu varian warna yakni Mystic Silver. Layarnya berukuran 16 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1000 piksel serta mendukung panel IPS, 100% sRGB, 45% NTSC, dan tingkat kecerahan 300nits.

Layarnya juga didukung sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light dan DC Dimming Flicker Free untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru maupun kenyamanan mata melihat layar ketika di bawah cahaya atau sinar matahari.

Untuk penggunaan produktivitas seperti saat presentasi maupun diskusi dengan rekan kerja, laptop ini dapat diputar 180º dalam posisi rebahan di atas permukaan sehingga dapat dilihat semua orang.

 HUAWEI-MateBook-D16-video-editing

Varian prosesor tertinggi Intel Core i9 gen 13 memiliki 14 cores dan 20 threads dengan TDP hingga 40W yang memungkinkan pengguna dapat mengatasi dan menjalankan aplikasi berat maupun secara multitasking seperti pengeditan video, membuka banyak aplikasi, bermain game dan masih banyak lagi.

Ditambah dipadukan dengan prosesor grafis Intel Iris Xe untuk Intel Core i9 gen 13 dan UHD Graphics untuk Intel Core i5 gen 13. Prosesornya juga didukung RAM berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe berkapasitas 1TB. Berkat Metaline Antenna yang dirancang Huawei secara khusus, laptop ini dapat menangkap modem WiFi hingga 270 meter.

Baterai HUAWEI MateBook D16 memiliki kapasitas 70Whr. Melanjutkan HUAWEI MateBook D16 sebelumnya, kini laptop baru ini turut menyediakan fitur multi-device collaboration yang memungkinkan pengguna dapat melihat layar handphone di laptop sebanyak tiga layar.

 HUAWEI-MateBook-D16-membuka-power-point-100-halaman

Hal tersebut dapat memungkinkan pengguna mengakses tiga handphone sekaligus di satu laptop untuk melakukan transfer data dengan cepat. Tak ketinggalan fitur peredam suara bising saat pengguna melakukan telekonferensi video juga tersedia. Sementara pada pengalaman telekonferensi video diberikan fitur seperti followcam, eye contact, dan virtual background.

Menariknya, keyboard yang diberikan juga memiliki Numeric Keypad khusus di sebelah kanan sehingga pengguna dapat dengan mudah memasukkan hitungan maupun angka ke dalam pekerjaan mereka. Koneksi port yang tertanam juga lengkap seperti USB-A 2.0, USB-C, USB-A 3.2 Gen1, HDMI 1.4, dan 3,5mm audio jack.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar