ASUS Zenbook DUO UX8406
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G Beserta Warna yang Bisa Dipilih

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G - Header

Gadgetren – Selain seri Samsung Galaxy A15, Samsung juga mengawali Tahun 2024 dengan memperkenalkan perangkat Samsung Galaxy A25 5G yang mana secara khusus dibanderol dengan harga lebih mahal.

Perangkat ini pun dapat menjadi pilihan yang lebih baik apabila kita memerlukan ponsel berjaringan 5G. Selain membawa chipset yang lebih unggul, Galaxy A25 5G juga mempunyai sejumlah dukungan yang lebih mumpuni.

Samsung sendiri menyediakan beberapa varian yang bisa dipertimbangkan saat ingin meminang perangkat ini. Kita dapat memilih konfigurasi memori maupun pilihan warna sesuai kebutuhan dan preferensi kita.

Harga Samsung Galaxy A25 5G dan Varian Warna

  • Rp3.999.000 (128GB)
  • Rp4.399.000 (256GB)
  • Blue Black, Yellow, dan Blue

Tersedia dalam dua varian memori, Galaxy A25 5G sebenarnya hanya menawarkan pilihan penyimpanan yang berbeda. Sementara RAM yang digunakan oleh semua model perangkat ini berkapasitas sama di mana semuanya memakai 8GB.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G - Varian Warna

Warna Blue Black, Yellow, dan Blue

Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G

ChipsetSamsung Exynos 1280
RAM8GB
Penyimpanan Internal 128/256GB
LayarSuper AMOLED 6,5 inci (Full HD+ 2340 x 1080 piksel) 120Hz
Kamera Depan13MP
Kamera Belakang50MP OIS + ultra-wide 8MP + makro 2MP
Baterai5.000mAh, 25W Super Fast Charging
Sistem OperasiOne UI 6 (Android 14 l
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCYa
SIM Slot nano SIM + Hybrid (nano SIM/Micro SD)

Spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy A25 5G pun tergolong sangat menarik. Fitur yang dibawa juga lumayan lengkap karena kita sudah bisa menjumpai dukungan seperti OIS (Optical Image Stabilization), speaker stereo, hingga Dolby Atmos selain NFC, Micro SD, maupun jack audio.

Fitur Unggulan

Bagian layar pun menjadi salah satu keunggulan utama dari Galaxy A25 5G. Perangkat ini soalnya sudah menggunakan panel Super AMOLED Full HD+ 6,5 inci yang mempunyai tingkat kecerahan sampai 1.000nits. Terdapat juga fitur Vision Booster yang dapat membuat konten tetap terlihat jelas meskipun di bawah terik cahaya.

Layar Galaxy A25 5G pun mendukung pengaturan refresh rate sampai 120Hz untuk menghadirkan tampilan animasi yang lebih mulus. Samsung juga menyematkan fitur Eye Comfort Shield yang akan melindungi mata dari paparan sinar berbahaya.

Mengusung kamera utama 50MP yang dikombinasikan bersama lensa ultrawide 8MP dan makro 2MP, Galaxy A25 5G juga ditunjang dengan teknologi OIS yang memungkinkan pengambilan gambar menjadi lebih stabil. Belum lagi tersedia fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang akan menyempurnakannya.

Hadirnya chipset Exynos 1280 sebagai dapur pacu yang dikombinasikan bersama RAM 8GB membuat pengoperasian perangkat terasa lancar. Antarmuka sistem One UI 6 yang membalut Android 14 juga menambah berbagai macam kemudahan.

Memakai Galaxy A25 5G untuk beraktivitas pun bisa dilakukan secara lebih tenang. Baterai berkapasitas 5.000mAh siap menemani pengguna tanpa khawatir perangkat kehabisan daya. Teknologi 25W Super Fast Charging juga memastikan kita bisa kembali menggunakan ponsel tanpa perlu menunggu lama.

Lahir dengan speaker stereo, dukungan audio di Galaxy A25 5G juga sangat menarik. Perangkat ini dilengkapi dengan Dolby Atmos yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan karena suara bisa keluar secara lebih natural.

Jaminan pembaruan panjang yang dijanjikan oleh Samsung juga turut hadir menggenapi berbagai macam keunggulan dari Galaxy A25 5G. Perangkat ini makanya bisa menjadi opsi pas jika kita memerlukan perangkat untuk pemakaian lama karena akan didukung sampai empat generasi Android dan lima tahun pemeliharaan keamanan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar