ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Infinix Segera Jual Smartwatch Pertama di Indonesia?

Infinix Segera Jual Smartwatch Pertama di Indonesia?

Gadgetren – Transsion yang menggawangi merk handphone Infinix tampaknya akan segera memboyong perangkat wearable pertamanya ke Indonesia melalui Infinix Watch 2.

Hal ini dibuktikan dengan terdaftarnya smartwatch tersebut dengan nama model XW2 dan nama pemasaran Infinix Watch 2 pada situs Postel dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diterbitkan pada tanggal 28 Desember 2023 kemarin.

Menurut halaman situs Postel Dirjen SDPPI, Infinix Watch 2 tercatat dengan nomor sertifikat 96285/SDPPI/2023. Dengan terdaftarnya smartwatch baru milik Infinix ini melalui situs Postel SDPPI sehingga salah satu syarat perangkat dipasarkan di Indonesia sudah dikantongi oleh Infinix.

Dengan begitu, jam tangan pintar pertama dari Infinix dalam waktu dekat akan bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Namun begitu pihak Infinix Indonesia belum memberikan informasi lebih jauh terkait kehadiran perangkat wearable barunya tersebut.

Selain itu, Infinix Watch 2 di pasar global juga belum dipasarkan dan belum diumumkan secara resmi oleh pihak Infinix global sehingga kemungkinannya pasar Indonesia akan menjadi  pasar pertama yang meluncurkan smartwatch baru ini.  Dilansir dari laporan Gizmochina, Infinix sendiri sebelumnya telah menghadirkan beberapa smartwatch lainnya.

Infinix diketahui telah membawa jam tangan pintar seperti Infinix Watch 1 atau XW1 dan Infinix Watch 1 Pro atau XW1 Pro di pasar global tertentu seperti di Rusia. Sebagai penerus Infinix Watch 1, Infinix Watch 2 tentunya akan menawarkan fitur-fitur yang lebih mumpuni dengan upgrade yang lebih baik.

Sebagai tambahan informasi, Infinix Watch 1 mengusung layar berukuran 1,83 inci berpanel TFT yang mengusung bentuk mengotak dengan dua pilihan warna yakni hitam dan silver. Pada sisi kanannya terdapat tombol fungsi untuk menavigasikan fitur-fitur di layarnya.

SDPPI-Infinix-Watch-2

Dibekali lebih dari 100 watch face, Infinix Watch 1 menggunakan Bluetooth 5.2 agar terhubung ke perangkat handphone untuk dapat mendapatkan dukungan aplikasi yang menampilkan data-data dari pemantauan kesehatan seperti detak jantung, kadar oksigen dalam darah atau SpO2, pemantau kualitas tidur, dan napas.

Infinix Watch 1 juga dapat mengontrol musik, mengontrol kamera handphone, sebagai pengingat minum air putih, pengingat bergerak dari duduk yang lama, pemantau langkah kaki, hingga didukung fitur asisten suara, menampilkan informasi cuaca terkini, memiliki fitur alarm, kalkulator, dan senter.

Sertifikasi IP68 juga telah didukung sehingga Infinix Watch 1 tahan terhadap cipratan ai dan lingkungan debu. Dengan begitu smartwatch ini dapat diajak beraktivtias di luar rumah maupun dibawa ke mana pun.

Untuk produktivitas, jam tangan pintar ini juga mampu menampilkan notifikasi panggilan masuk dengan kemampuannya dapat menerima atau menolak panggilan telepon yang masuk.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar