Smartphone

Main Game Bareng Teman di Tahun Baru Makin Asyik dengan OPPO A58

Main Game Bareng Teman di Tahun Baru Makin Asyik dengan OPPO A58

Handphone bisa menjadi salah satu perangkat yang menarik untuk menemani aktivitas penggunanya ketika sedang menunggu pergantian tahun dari 2023 ke 2024.

Salah satu handphone yang menarik dilirik adalah OPPO A58 yang mampu menghadirkan performa yang lancar ketika pengguna ingin bermain game kompetitif bersama temannya sembari menyambut tahun baru 2024.

Biasanya pada saat melakukan push rank pada beberapa game kompetitif, seperti Mobile Legends, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan lainnya akan memakan waktu yang cukup banyak setiap satu kali permainan berlangsung sehingga terasa cocok untuk menggunakan waktu kosong menuju pergantian tahun.

OPPO A58 - COD Mobile

OPPO A58 ini sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan RAM Virtual hingga 6 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan lancar.

Berdasarkan pengujian internal dari tim Gadgetren, handphone berhasil mendapatkan skor AnTuTu V10.0.1-OB1 mencapai 281.972 poin. Sementara pada Geekbench 6.1.0, OPPO A58 berhasil mendapatkan skor mencapai 433 poin untuk Single-Core dan 1.414 poin untuk Multi-Core.

Bahkan pada game Mobile Legends, handphone ini mampu mendukung frame rate dan grafis tinggi sehingga dapat memanjakan mata kamu ketika melihat grafis dan animasi hero serta lingkungan ketika pertarungan sedang dimulai.

Pada saat 10 hero berkumpul dalam satu area untuk pertarungan pun, game tidak mengalami lag dan masih lancar dimainkan. Namun perlu dicatat  saya pun menggunakan koneksi internet yang stabil agar tidak terjadi lag sama sekali.

Dengan begitu, kamu dengan menggunakan OPPO A58 dapat memainkan game Mobile Legends secara lancar bersama teman-temanmu dalam beberapa pertandingan untuk menyambut Tahun Baru.

Sementara kamu juga dapat memainkan game Call of Duty Mobile dengan lancar ketika menggunakan grafis Medium dan frame rate High. Tentunya hal ini membuat pertarungan bersama teman menjadi mulus ketika berhadapan dengan musuh.

Pada saat membuka game, terdapat fitur Game Assistant yang biasanya tersembunyi di pojok kiri dan kanan sehingga kamu hanya perlu menyapu atau swipe dari bagian pojok layar ke tengah agar memunculkan fitur tersebut.

OPPO A58 - Game Assistant

Dalam fitur tersebut, kamu dapat mengatur mode Hyperboost yang terdiri dari Low Power, Balance, dan Pro Gamer. Apabila kamu ingin mendapatkan performa yang bertenaga ketika bermain game, maka dapat memanfaatkan mode Pro Gamer.

Namun jika ingin performa yang seimbang dengan konsumsi energi, maka dapat menggunakan mode Balance. Pada Game Assistant ini juga terdapat Game Focus Mode yang memungkinkan kamu dapat bermain lebih fokus bersama teman karena mode ini akan memblokir semua menu, Quick Settings, telepon, notifikasi, navigasi gesture, dan alarm.

Selanjutnya, terdapat juga Touch Optimization yang mampu membuat responsivitas sentuhan jari terhadap layar menjadi meningkat sehingga membuatmu dapat mengarahkan karakter dan menembak dengan lebih lancar.

OPPO A58 - COD Mobile Set

Kamu juga masih dapat mengeksplorasi lebih dalam mengenai fitur Game Assistant, mulai dari Voice Changer, Screenshot, Screen Recording, Network Optimization, System Status, Auto Resolution, Autoplay, dan lainnya, agar dapat membuat pengalamanmu bermain game menjadi lebih imersif.

Dengan kombinasi hardware dan software ini, membuat OPPO A58 dapat menjalankan game dengan lancar. Hal ini juga membuat permainanmu dengan teman-teman menjadi lebih mulus terutama saat menunggu Tahun Baru.

Apabila kamu tertarik untuk memiliki OPPO A58, maka dapat membelinya dengan harga Rp2.799.000 melalui situs OPPO Online Store, OPPO Official Store di e-commerce, OPPO Store di seluruh Indonesia, dan toko yang bermitra dengan OPPO.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar