ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengaktifkan Mode Senyap Instagram Supaya Tidak Terganggu

Cara Mengaktifkan Mode Senyap Instagram Header

Gadgetren – Fitur Quiet Mode atau mode senyap dihadirkan Instagram sejak awal tahun 2023 untuk membantu pengguna mendapatkan ruang privasi dan fokus pada aktivitas mereka sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan lainnya.

Quite Mode secara teknis memungkinkan pengguna dapat mematikan seluruh notifikasi Instagram maupun mematikan seluruh pesan yang masuk dalam waktu tertentu yang bisa diatur pengguna misalnya dari pagi hari hingga sore atau bahkan malam hari ketika sedang beristirahat.

Fitur tersebut sudah bisa dinikmati di Indonesia yang mana bisa kamu aktifkan mode senyap di akun Instagram dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Senyap di Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Settings and Privacy.
  • Pilih menu Notifikasi.
  • Di halaman Notifikasi pilih menu Quiet Mode.
  • Geser tombol ke kanan hingga berubah berwarna biru.
  • Atur periode waktu yang ingin tidak diganggu oleh notifikasi dan pesan masuk.
  • Setelah itu kembali ke Beranda dan keluar dari aplikasi Instagram.

Setelah melakukan pengaturan mode senyap, kamu bisa kembali beraktivitas dengan notifikasi tidak akan bisa muncul di ponsel selama waktu yang telah diatur. Kamu juga bisa menonaktifkan mode senyap sewaktu-waktu setelah aktivitas sibuk berakhir seperti di hari libur.

Selain saat bekerja atau sekolah, kamu juga bisa mengaktifkan mode senyap ketika sedang berkendara agar lebih fokus dan tidak terganggu. Mode senyap sendiri sebenarnya sudah tersedia di hampir seluruh ponsel pintar masa kini.

Kalau kamu ingin tidak hanya Instagram saja yang dibatasi notifikasi yang masuk, maka sebaiknya mengaktifkan langsung mode senyap di sistem ponsel. Dengan begitu seluruh aplikasi akan mendapatkan aturan yang sama sehingga kamu tidak akan terganggu.

Instagram sendiri punya banyak fitur lainnya seperti membatasi waktu penggunaan maupun lainnya yang dapat digunakan untuk membantu kamu tidak terlalu sering membuka Instagram. Jadi kamu bisa melakukan terlebih dahulu aktivitas yang punya prioritas penting

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar