ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan, Infinix SMART 8 Resmi Rilis di Indonesia

Cuma Sejutaan, Infinix SMART 8 Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – Di penghujung akhir tahun, Infinix secara resmi telah memboyong handphone terbaru ke Indonesia yang bernama Infinix SMART 8. Ponsel kelas entri ini bisa dibeli di Indonesia mulai tanggal 6 Desember 2023 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix Indonesia di Shopee. 

Harganya dibanderol mulai Rp1.099.000 untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Sedangkan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dilepas dengan harga Rp1.249.000. Infinix menawarkan dua pilihan warna untuk handphone ini yaitu emas, hijau, dan hitam.

Desainnya mengusung bingkai datar dan memiliki layar yang dilengkapi fitur Magic Ring di mana dapat menginformasikan status pengisian daya, hingga panggilan masuk. Layarnya berukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 500 nit.

Di layarnya terdapat punch hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dan di bagian belakang terdapat kamera utama 13MP yang disebut-sebut ditemani oleh sensor AI.

Soal performanya, handphone ini ditenagai chipset Unisoc T606 Octa-Core (12nm) 1,6GHz yang didukung fitur ekspansi RAM hingga 4GB sehingga memungkinkan total RAM mencapai 8GB.

 Infinix-SMART-8

Jika kapasitas yang disediakan terasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 2TB. Di sisi kanan samping bodi Infinix SMART 8 tersedia sensor fingerprint untuk memindai sidik jari sebagai pembuka kunci masuk ke tampilan antarmuka XOS 8.0 berbasis Android 13.

Ponsel ini juga menyediakan fitur-fitur bawaan dari XOS 8.0 seperti Smart Panel, Game Mode, Social Turbo, dan masih banyak lagi. Baterai Infinix SMART 8 memiliki kapasitas 5000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C.

Dengan pengisian daya 10W, pengguna dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% dalam waktu 60 menit. Dalam kondisi daya penuh, Infinix SMART 8 diklaim dapat digunakan hingga 40 jam untuk pemakaian waktu bicara. Sayangnya Infinix SMART 8 belum dibekali fitur NFC untuk memudahkan pengguna mengisi atau mengecek e-money.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar