ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy Z Flip 5 di MotoGP Mandalika 2023

Ini Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy Z Flip 5 di MotoGP Mandalika 2023

Gadgetren – Momen ajang balap motor internasional yang belum lama ini diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi kesempatan spesial bagi masyarakat Indonesia khususnya para pecinta olahraga balap motor untuk mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video.

Samsung Electronics Indonesia turut mengambil beberapa tangkapan gambar hingga rekaman video pada ajang tersebut menggunakan perangkat lipat Galaxy Z Flip 5 yang belum lama ini hadir di Indonesia.

Galaxy Z Flip 5 sendiri menawarkan pengalaman memotret dan merekam video yang unik berkat Dual Pro-grade Camera beresolusi 12MP yang telah dilengkapi kemampuan pembesaran digital  hingga 10X dan perekaman video UHD 4K (3840 x 2160) pada frame rate 60fps.

Verry Octavianus selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 5 dapat diandalkan untuk menangkap foto dan video dalam situasi yang memerlukan kecepatan pemotretan saat menonton ajang balap motor.

Ajang-Balap-Motor-Diambil-Galaxy-Z-Flip-5.

Galaxy Z Flip 5 memiliki kemampuan merekam aksi pembalap di sirkuit Mandalika dengan hasil yang jelas dan stabil karena mendukung OIS yang dibekali pembesaran digital hingga 10X.

Dengan demikian, kamu bisa mengabadikan momen balapan motor tanpa harus khawatir hasilnya akan buram  maupun blur bahkan jika kamu merekam dengan gerakan cepat dan dengan kondisi tangan yang gemetar.

Selain dibekali OIS, kamera utama 12MP beraperture f/1.8 juga ditemani  kamera sudut lebar 12MP dengan aperture f/2.2. Kamera utamanya menggunakan sensor Samsung S5K2LD dan kamera sudut lebar menggunakan sensor Sony IMX258.

 Ajang-Balap-Motor-Diambil-Galaxy-Z-Flip-5-1.

Kemampuan sensornya itu sendiri didukung oleh pemrosesan AI yang turut tertanam dalam chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sehingga Galaxy Z Flip5 mampu menghasilkan foto yang jernih dan detail dalam segala kondisi.

Keunikan Galaxy Z Flip 5 yang dapat dilipat Flip menawarkan kemampuan untuk mengambil gambar dengan beragam gaya dan angle melalui fitur Flex Cam. Misalnya kamu bisa menekuk handphone hingga menjadikannya seperti sebuah handycam saat ingin merekam video.

Fitur Flex Cam ini sangat berguna bagi vlogger agar dapat membuat video dengan konsep point of view atau video yang menunjukkan sudut pandang pembuatnya secara langsung. Kamu juga tidak perlu menggunakan tripod jika ingin merekam video timelapse karena Galaxy Z Flip 5 bisa ditekuk dan berdiri baik dipegang maupun diletakan di atas permukaan datar.

Galaxy Z Flip 5 sendiri saat ini sudah bisa dibeli secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring Samsung.com/id dan gerai retail terdekat dengan harga mulai dari Rp15.999.000 untuk RAM 8 dan penyimpanan 256GB. Kemudian Galaxy Z Flip 5 juga tersedia dengan RAM 8GB dan penyimpanan 512GB yang dilepas dengan harga Rp17.999.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar