ASUS ROG G22CH
Berita Laptop / PC

Tahan Banting dan Usung Layar OLED, ASUS Vivobook Go 15 Resmi Dirilis Seharga 7 Jutaan

Tahan Banting dan Usung Layar OLED, ASUS Vivobook Go 15 Resmi Dirilis Seharga 7 Jutaan

Gadgetren – Bersama dengan peluncuran Vivobook Go 14 (E1404F), ASUS Indonesia juga turut memboyong Vivobook Go 15 OLED (E1504F). Sama seperti saudaranya, laptop ini juga telah tersertifikasi uji ketahanan berstandar militer MIL-STD-810H sehingga tangguh untuk digunakan ketika bepergian maupun bekerja jarak jauh.

Selain itu yang menjadi daya tarik laptop entri level ini adalah layarnya menggunakan panel Lumina OLED buatan ASUS yang memiliki resolusi Full HD sehingga konten yang dihasilkan dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya dan akurat.

Mengenai ketersediaannya, Vivobook Go 15 OLED sudah bisa dibeli di Indonesia dengan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty. Adapun laptop tersebut menyediakan dua varian model dengan harga mulai Rp7,7 jutaan, berikut adalah rinciannya:

  • Vivobook Go 15 OLED Ryzen 3 7320U / RAM 8GB / SSD 256GB: Rp7.799.000.
  • Vivobook Go 15 OLED Ryzen 3 7320U / RAM 8GB / SSD 512GB: Rp8.099.000.

Ada dua pilihan warna mencakup Mixed Black dan Cool Silver. Laptop layar OLED dengan harga terjangkau di Indonesia ini mengusung desain ringan dengan bobot 1,63 kg yang memiliki ketebalan 17,9mm sehingga menjadikannya sebagai laptop yang compact.

Pihak ASUS menyebutkan laptop ini cocok untuk pekerja kantoran, pelajar, pembuat konten atau  siapapun yang membutuhkan laptop ringkas untuk mobilitas aktivitas sehari-harinya. Pada aspek tampilan tak hanya didukung panel OLED tapi juga memiliki ukuran layar 15,6 inci serta mendukung refresh rate 60Hz.

 ASUS-Vivobook-Go-15

Layarnya juga dibekali color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Panel Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Selain itu, Lumina OLED juga dilengkapi dengan anti-flicker dan sertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light yang disebut mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang dapat berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. Layar laptop ini bahkan bisa diputar hingga 180º sehingga cocok untuk presentasi.

Di atas layarnya terdapat webcam 720p HD yang dapat menunjang video telekonferensi atau panggilan video menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan gambar yang jelas dan jernih seperti aplikasi Zoom, Google Meet, hingga Microsoft Teams.

ASUS-Vivobook-Go-15-2

Laptop ini juga ditunjang dengan sistem audio bawaan berupa speaker dan mikrofon yang ditenagai SonicMaster serta fitur Al Noise Cancelation untuk meredam suara bising di sekitar pengguna ketika melakukan panggilan video.

Sistem operasi laptop Vivobook Go 15 OLED menjalankan Windows 11 Home sehingga pengguna sudah familiar dengan navigasi tampilannya yang segar dan mudah dioperasikan. Sementara prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series yang dibenamkan dalam bodi laptop ini diklaim menawarkan kecepatan sekaligus efisiensi energi.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan prosesor grafis AMD Radeon Graphics dan teknologi RAM LPDDR5 serta SSD NVMe PCIe yang disebut menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional.

ASUS-Vivobook-Go-14-dan-15

ASUS Vivobook Go 15 dan 14

Soal konektivitas, laptop Vivobook Go 15 OLED  telah dilengkapi berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain seperti USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Tak  hanya itu, laptop baru ini juga menawarkan fitur keyboard ASUS ErgoSense untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas pengguna. Terakhir baterainya berkapasitas 42Whr yang didukung pengisian cepat dengan waktu disebut hanya 49 menit dari 0% menjadi 60%.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar