ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Timnas Esports Indonesia PUBGM Duduki Posisi 4 di Grand Final Asian Games ke-19 Hangzhou

Timnas Esports Indonesia PUBGM Raih Posisi 4 di Grand Final Asian Games ke-19

Gadgetren – Tim Nasional Esports Indonesia nomor PUBG Mobile dikabarkan gagal bawa pulang medali dalam Babak Grand Final Asian Games ke-19 yang digelar pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2023 pukul 19.00 waktu Hangzhou atau pukul 18.00 WIB.

Pada Babak Grand Final, Tim Nasional Esports Indonesia harus berbangga berada di posisi keempat setelah tak sanggup melawan 3 tim di Grand Final Asian Games 2022 PUBG Mobile mencakup Korea Selatan, Tiongkok, dan Taiwan.

Sebelumnya Tim Nasional Esports Indonesia nomor PUBG Mobile telah berhasil berjuang selama empat set pada pertandingan Babak delapan Besar Asian Games ke-19 dan meraih tempat di Babak Grand Final.

Pertandingan selama empat set tersebut berlangsung di China Hangzhou Esports Centre pada Sabtu tanggal 30 September 2023 pukul 14.00 waktu Hangzhou atau pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Namun sayangnya perjuangan Tim Nasional Esports berhenti di babak Grand Final dengan posisi ke-4 pulang tanpa medali. Tim Nasional PUBG Mobile Indonesia selesai dengan catatan waktu 53 menit 22 detik. Sementara  pada posisi ke-3 Taiwan selesai dengan catatan waktu 51 menit 4 detik.

Selanjutnya pada posisi kedua, Korea Selatan selesai dengan catatan waktu 50 menit 25 detik. Terakhir, Tiongkok menjadi juara umum dengan catatan waktu 44 menit 36 detik.

Meskipun begitu turnamen ini menjadi prestasi bagi tim Indoensia karena salah satu atlet bernama Vebryano Akbar Maulana merupakan atlet yang pertama kali mengikuti kompetisi internasional. Atlen lain yang berlaga pada komeptisi ini diantaranya Fajar Octa Ramadhan, Alan Raynold Kumaseh, T.M. Kausar, dan Juventino Ryan Jeremy Rolos.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar