ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Handphone Seri Xiaomi 13T Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi-konfirmasi-kehadiran-Xiaomi-13T

Gadgetren – Setelah menghadirkan Xiaomi 13 pada ajang MWC 2023, Xiaomi tampaknya akan kembali mengumumkan handphone baru lainnya melalui seri Xiaomi 13T.

Kabar dari kehadiran handphone baru ini juga telah diungkap melalui media sosial Xiaomi Indonesia dengan mengunggah poster teaser dengan judul utama seri Xiaomi 13T dan diikuti keterangan produknya bertuliskan Co-Engineered With Leica.

Kolaborasi dengan Leica pun menjadi sasaran utama Xiaomi pada Xiaomi 13T yang akan menyasar pecinta fotografi. Selain mengungkap kerjasamanya dengan Leica, Xiaomi juga turut memberitahukan tema perangkat barunya itu yang mengusung Masterpiece in sight.

Dari poster teaser juga terdapat gambar seperti modul kamera berbentuk bulat dan dikombinasikan dengan titik cahaya yang kemungkinan hasil kamera belakangnya bisa membuat foto atau video dalam situasi cahaya yang minim dapat tertangkap dengan jelas.

Kabar baiknya, Xiaomi juga mengkonfirmasi jadwal peluncurannya pada tanggal 26 September 2023 di pasar global tepatnya di Berlin, Jerman. Jadwal peluncurannya itu turut dipublikasikan pada situs Xiaomi global yang akan dilaksanakan pada pukul 14.00 waktu setempat.

Di Indonesia sendiri kehadiran Xiaomi 13T telah terdaftar melalui situs TKDN Kementerian Perindustrian sejak pertengahan tahun 2023. Selain itu Xiaomi 13T juga telah terdaftar dalam sertifikasi terbit Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 25 Juli 2023.

bocoran-Xiaomi-13T-series.

Mengenai spesifikasi Xiaomi 13T saat ini sudah banyak bocoran di jagat maya yang beredar salah satunya adalah dari cuitan Ishan Agarwal. Perangkat tersebut diperkirakan akan hadir dalam dua varian model mencakup Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro.

Bocoran lainnya, Xiaomi 13T diprediksi akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra  sedangnya Xiaomi 13T Pro akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9200. Adapun chipset Xiaomi 13T kabarnya akan dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Sedangkan Xiaomi 13T Pro konon akan mengadopsi RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB atau RAM 16GB dan penyimpanan 1TB. Keduanya sama-sama menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat berbeda.

Xiaomi 13T diprediksi akan menggunakan dukungan pengisian cepat 67W sedangkan Xiaomi 13T Pro kabarnya akan mendukung fast charging 120W. Rumor lainnya beredar, Xiaomi 13T dan 13T Pro bakal sama-sama mengusung layar CrystalRes AMOLED Display dengan refresh rate 144 Hz dan akan menjalankan tampilan antarmuka  Xiaomi (UI) MIUI 14.

bocoran-Xiaomi-13T.

Soal fotografi, seri Xiaomi 13T disinyalir akan menggunakan kamera utama 50 MP, kamera telephoto 50 MP dengan pembesaran optik hingga dua kali, dan kamera sudut lebar 12 MP. Kamera depan ponsel ini konon beresolusi 20 MP.

Harga Xiaomi 13T di pasar global diperkirakan akan dibanderol 600 Euro atau sekitar Rp9,8 juta sedangkan Xiaomi 13T Pro akan dilepas 800 Euro atau setara Rp13 juta). Xiaomi 13T akan hadir dalam varian warna Black  sedangkan Xiaomi 13T Pro kabarnya bakal hadir dalam varian warna Meadow.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar