ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Xiaomi Pad SE Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fiturnya

Xiaomi Pad SE Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fiturnya

Gadgetren – Xiaomi kembali akan menghadirkan tablet generasi baru lainnya melalui Redmi Pad SE ke Indonesia yang akan diluncurkan pada tanggal 5 September 2023 mendatang.

Kehadiran tablet Redmi Pad SE melengkapi segmen perangkat tablet yang lebih terjangkau mengingat sebelumnya Xiaomi Indonesia telah membawa tablet Redmi Pad dan Xiaomi Pad 6. Menariknya untuk menunggu peluncurannya nanti, Xiaomi memberikan bocoran spesifikasi yang akan mendukung tablet Redmi Pad SE.

Perangkat baru ini akan mengusung layar berukuran 11 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layarnya juga akan didukung empat speaker yang telah mendapatkan sertifikasi Dolby Atmos sehingga pengguna akan mendapatkan mendengarkan audio yang jernih dan dalam.

Tablet Redmi Pad SE akan menggunakan baterai dengan kapasitas besar 8.000mAh yang dapat mendukung pengguna dalam menjalankan berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya. Selain itu untuk performa pacunya tablet ini akan ditenagai chipset yang responsif untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Namun sayangnya detail chipset yang akan digunakan belum disebutkan pihak Xiaomi. Melihat tablet Redmi Pad SE versi global atau di Eropa yang telah dirilis, tablet tersebut mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) 2.4GHz.

Chipset Redmi Pad SE versi global ini juga dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4GB/6GB/ 8GB dan disertai penyimpanan internal eMMC 5.1 dengan  kapasitas 128GB. Tablet tersebut memiliki dukungan kapasitas penyimpanan tambahan melalui microSD hingga 1TB.

 Xiaomi-Redmi-Pad-SE-spek global

Di pasar global, Redmi Pad SE hanya menyediakan varian WiFi saja. Kemungkinannya juga akan sama di Indonesia. Sementara itu tablet tersebut menawarkan tiga varian warna di pasar global mencakup Mint Green, Graphite Gray, dan Lavender Purple.

Layarnya akan dilengkapi  refresh rate hingga 90Hz yang dibekali tingkat kecerahan hingga 400 nit, warna gamut 70% NTSC, tersertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, dan TÜV Rheinland Flicker Free. Kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2 sedangkan kamera belakang beresolusi 8M dengan aperture f/2.0.

Pada kamera depannya terdapat fitur pengenalan wajah atau face unlock sebagai jalan pintas untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka MIUI Pad 14 berbasis Android 13. Selain itu tersedia port headphone jack 3.5mm untuk menghubungkan ke eraphone ketika mendengarkan musik atau menonton hiburan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar