ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC

Laptop AXIOO Buatan Mana Sih? Cari Tahu Lengkapnya di Sini

Laptop AXIOO Buatan Mana Sih Header

Gadgetren – AXIOO merupakan salah satu perusahaan pengembang perangkat komputer yang dikenal mulai dari Tablet, ponsel, Desktop PC, All in One PC, laptop, dan 2-in-1 laptop.

Sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya sebenarnya perusahaan AXIOO buatan negara mana sih?

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, AXIOO sendiri merupakan perusahaan lokal asal Indonesia yang didirikan oleh Singgih Halim, Samuel Lawrence, dan David Kartono sejak tahun 2004 dengan nama PT. Tera Data Indonusa.

Pada awalnya AXIOO memiliki fokus utama untuk menghadirkan laptop dengan harga terjangkau untuk menjangkau banyak orang di Indonesia. Zetta dan Neon menjadi seri laptop Windows yang cukup terkenal dari AXIOO.

Seiring berjalannya waktu, AXIOO pun menghadirkan All in One PC berbasis Windows sebagai perangkat kerja yang ramping berkat komponen komputer yang menyatu dengan monitor.

AXIOO juga pernah menghadirkan perangkat tablet yang mempunyai dua sistem operasi Windows dan Android sekaligus dalam seri Windroid. Perusahaan ini juga telah meluncurkan ponsel dan tablet berbasis Android.

Selain itu, AXIOO memiliki lini tablet pada seri MyTab dengan sistem operasi Android dengan harga murah. Namun kini AXIOO lebih mengembangkan lini laptop dan PC untuk bersaing di pasar Indonesia.

AXIOO Hype

Menggantikan lini seri Neon dan Zetta, AXIOOS sendiri sudah menghadirkan laptop seri MyBook berbasis Windows seperti MyBook 11 Lite, MyBook 14 Lite, Mybook 14+E, MyBook 11G, MyBook 14G, MyBook 14+, MyBook 11+, MyBook Go, dan MyBook 14H. Sementara untuk laptop kelas atasnya, AXIOO telah menghadirkan seri MyBook Pro, seperti MyBook Pro, MyBook Pro A14,  MyBook 14+, dan MyBook Pro X5.

Perusahaan in juga pernah meluncurkan seri Hype dengan harga antara Rp4 juta hingga Rp5 jutaan, yakni Hype3 dan Hype5. Sementara itu, AXIOO juga memiliki laptop Chromebook dengan sistem operasi Chrome OS yang ringan lewat Chromebook P11.

Tak hanya sampai di situ saja, AXIOO juga memiliki seri Cyberbook yang diklaim merupakan lini laptop berbasis Windows dengan performa yang tinggi yang menggunakan proses Intel Core i7-1260P, GPU RTX 3050, RAM 16 GB, NVME Gen 4.0 SSD 512 GB, dan layar 14 inci beresolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel).

AXIOO pun mempunyai seri SAGA dengan desain siluet kota Jakarta tepat di bagian bawah laptopnya. Perangkat ini hadir dengan beberapa versi seperti SAGA 4, SAGA 10, dan SAGA 12.

Menariknya tepat pada 6 Maret 2023, AXIOO telah meluncurkan jajaran laptop gaming pertamanya yang masuk seri PONGO dengan GPU NVIDIA GeForce RTX3070 VRAM 8 GB GDDR6 dan prosesor hingga Intel Core i7 untuk memenuhi kebutuhan gaming yang lancar bagi penggunanya.

AXIOO PONGO

PONGO sendiri dimulai dari seri PONGO 3, PONGO 5, hingga PONGO 7. Lalu AXIOO menghadirkan seri PONGO yang lebih baru meliputi PONGO 760 dan PONGON 960 dengan performa sangat bertenaga.

PONGO 760 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 – 12650H, GPU NVIDIA GeForce RTX 4060, RAM 16 GB, NVME Gen 4.0 SSD 512 GB, dan Windows 11 Pro. Sementara PONGO 960 mempunyai prosesor yang lebih tinggi lagi dengan Intel Core i9-13900H.

Cukup uniknya, ternyata AXIOO juga telah menghadirkan perangkat ThermoSafe yang dapat memberikan kemudahan dalam pelaksanaan protocol kesehatan bagi para individu maupun instansi.

AXIOO ThermoSafe dapat mengukur suhu tubuh orang dengan akurat, memberikan peringatan jika orang yang melewatinya terdeteksi tidak memakai masker, dan memiliki fungsi absensi pengenalan wajah, bahkan saat memakai masker.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar