ASUS TUF Gaming F15
Berita Tablet

Usung Baterai dan RAM Lebih Besar, Xiaomi Pad 6 Resmi Rilis di Indonesia

Xiaomi Pad 6 Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – Setelah menghadirkan Xiaomi Pad 5 di tahun 2021, Xiaomi kembali lagi meluncurkan tablet generasi terbarunya di Indonesia yang bernama Xiaomi Pad 6.

Tablet kelas menengah ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000 belum termasuk Smart Pen 2nd Gen dan  Xiaomi Pad 6 Keyboard. Tablet Xiaomi Pad 6 saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring di Mi.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli,  Akulaku, dan Lazada.

Selain secara daring, Xiaomi Pad 6 juga bisa dibeli secara luring di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Melalui tablet barunya ini, Xiaomi juga turut menawarkan paket pembelian bundling dengan salah satu aksesoris Smart Pen 2nd Gen atau  Xiaomi Pad 6 Keyboard seharga Rp5.748.000.

Sedangkan bundling Smart Pen 2nd Gen sekaligus Xiaomi Pad 6 Keyboard dilepas dengan harga Rp6.497.000. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yakni Gravity Gray dan Mist Blue.

Xiaomi Pad 6 tampil dengan bodi ramping dan ringan dengan bobot 490 gram dan memiliki ketebalan 6,51mm. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 11″ berpanel LCD yang memiliki resolusi WQHD+ (2880 x 1800 piksel) serta mendukung refresh rate dari 30Hz sampai 144Hz, 99% DCI-P3, HDR10, dan tingkat kecerahan 550 nit.

Layarnya juga dibekali sertifikasi Dolby Vision untuk menampilkan konten jernih dan cerah dan mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland untuk melindungi mata terhadap paparan sinar biru dalam penggunaan jangka panjang.

Untuk mendukung konten hiburan di layar, Xiaomi Pad 6 menggunakan empat speaker yang didukung Dolby Atmos dan sertifikasi Hi-Res Audio serta Hi-Res Audio Wireless. Selain itu bodinya juga telah disematkan empat mikrofon untuk menunjang panggilan video maupun telepon.

Xiaomi-Pad-6-boks-dan-aksesoris

Performa pacu Xiaomi Pad 6 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) 3.2GHz yang dipadukan dengan RAM LPPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB.

Soal fotografi, Xiaomi Pad 6 menggunakan satu kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan yang mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.2. Untuk perekaman video dengan kamera belakang tablet ini bisa menghasilkan kualitas 4K pada 30fps.

Xiaomi Pad 6 menjalankan tampilan antarmuka MIUI Pad 14 berbasis Android 13. Baterainya berkapasitas besar 8.840mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W melalui USB Type C. Menariknya, tablet baru ini juga ditunjang dengan port USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan ke monitor eksternal melalui port USB-C.

Dengan fitur display output, pengguna dapat memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar sehingga dapat menikmati pengalaman visual yang lebih puas untuk berbagai kebutuhan seperti presentasi dan hiburan keluarga.

Xiaomi-Pad-6-duduk

Pengalaman video telekonferensi dengan Xiaomi Pad 6 juga menyediakan fitur Noise reduction untuk meredam suara bising di sekitar pengguna, Fill light untuk mencerahkan laya, dan FocusFrame yang dapat membuat pengguna berada di tengah layar.

Selain itu, Xiaomi Pad 6 dapat menunjang pekerjaan secara multitasking dengan hadirnya fitur Dual app split screen yang dapat membagi dua konten dalam satu layar dan fitur Floating windows yang memungkinkan pengguna bisa beralih ke aplikasi lainnya.

Aksesoris S Pen generasi ke-2 pada Xiaomi Pad 6 diklaim memiliki latensi rendah 12ms dan ketahanan baterai hingga 150 jam. Sedangkan Xiaomi Pad 6 Keyboard mengusung 64 tombol fungsi pengetikan dan dapat dilepas pasang secara magnetik.

Uniknya S Pen generasi ke-2 pada Xiaomi Pad 6 memiliki kemampuan shortcut dengan tombol fungsi khusus yang dapat mengarahkan aplikasi Note terbuka di layar  secara cepat tanpa harus mencarinya terlebih dulu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar