ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro – HP Gaming dengan Kamera 108MP

Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro Header

Gadgetren – Infinix global secara resmi telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama Infinix GT 10 Pro. Ponsel kelas menengah ini dirancang Infinix sebagai ponsel gaming.

Meskipun belum masuk ke Indonesia dan kabar baiknya Infinix GT 10 Pro telah mengantongi izin dari pemerintah untuk di pasarkan yang tercantum dalam daftar TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Namun demikian, pihak Infinix Indonesia belum mengungkap tanggal resmi peluncurannya. Sembari menantikan kehadirannya di Indonesia, menarik bila kita mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel yang disebut sebagai ponsel gaming mengingat beberapa fiturnya yang tergolong patut untuk dilirik.

Kelebihan Infinix GT 10 Pro

Dengan spesifikasi menggiurkan seperti pada sektor chipset, kamera, dan fitur-fiturnya yang lengkap, Infinix GT 10 Pro dibanderol di India dengan harga 19.999 Rupee atau setara Rp3,6 jutaan.

Dengan harga seperti itu, tentunya akan dapat menarik minat pengguna ponsel yang tidak hanya membutuhkan perangkat untuk komunikasi sehari-hari tetapi juga untuk menopang permainan game yang biasanya menyasar pelajar.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih penggunanya meliputi Cyber Black dan Mirage Silver. Selain itu, Infinix GT 10 Pro juga membawa desain bodi belakang cyber mecha yang dihiasi lampu indikator berupa mini-LED interaktif di mana dapat berfungsi untuk memberitahukan status ponsel seperti baterai, ponsel menyala, dan notifikasi.

Infinix GT 10 Pro pun tebar pesona dengan layar AMOLED ukuran 6,67″ yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate adaptive 120Hz sehingga membuat konten di layar bisa berjalan mulus.

 Infinix-GT-10-Pro-layar.

Layar AMOLED pada ponsel ini juga akan menghadirkan pengalaman melihat konten di layar yang jernih dan bening. Ditambah lagi memiliki tingkat kecerahan hingga mencapai 900 nit yang akan membuat gambar di layar bisa tampil jelas meskipun di bawah sinar matahari.

Dengan harga Rp3 jutaan, Infinix GT 10 Pro sudah menggunakan chipset dengan fabrikasi 6nm dari MediaTek Dimensity 8050 Octa-Core 3.0GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB dan penyimpanan  UFS 3.1 berkapasitas 256GB.

Chipset tersebut juga didukung fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total sebesar 16GB. Ditambah sistem pendingin vapor chamber, hal tersebut dapat mengoptimalkan kinerja perangkat untuk membuka aplikasi atau berpindah dari satu aplikasi ke yang lain dengan lancar.

Di samping itu untuk tambahan kapasitas penyimpanan tersedia microSD yang bisa menampung hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti foto, video, dan dokumen.

Terdapat tiga lensa di bagian belakang Infinix GT 10 Pro. Lensa utama atau wide didukung resolusi besar 108MP dengan aperture f/1.8 yang menggunakan sensor berukuran 1/2.55″ dan auto focus.

 Infinix-GT-10-Pro-2

Kamera belakang dibekali fitur HDR dan panorama. Kemudian kamera depan menyediakan resolusi 32MP dengan aperture f/2.5. Perekaman dengan kamera belakang bisa menghasilkan resolusi 4K pada 30fps.

Baterai Infinix GT 10 Pro berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 45W melalui USB Type C dan  fitur pengisi daya PD 3.0. Baterainya juga menyediakan pengisian daya bypass sehingga dapat mengurangi panas selama bermain game sembari mengisi ulang.

Infinix GT 10 Pro juga menyediakan fitur untuk mengoptimalkan permainan seperti giroskop dengan getaran 4D. Kemudian terdapat speaker stereo ganda, port jack audio 3,5mm, NFC, dan  menjalankan tampilan antarmuka XOS 13 berbasis Android 13.

Kekurangan Infinix GT 10 Pro

Kamera utama Infinix GT 10 Pro ditemani dua kamera pendukung makro 2MP dan kedalaman 2MP yang relatif masih kecil resolusinya sehingga untuk hasil foto makro maupun foto bokeh mungkin tidak sebagus dengan ponsel yang memiliki resolusi di atasnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar