ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Langganan TikTok Music Untuk Dengarkan Lagu Kapan Saja

Cara Langganan TikTok Music Header

Gadgetren – Untuk merambah pengguna yang menyukai lagu, TikTok pun secara resmi meluncurkan platform barunya yang bernama TikTok Music.

Hampir mirip YouTube Music dan Spotify, TikTok Music menghadirkan lagu-lagu menarik dari beragam penyanyi di seluruh dunia sehingga dapat memberikan banyak pilihan pada penggunanya.

TikTok Music dapat kamu unduh dari Google Play Store atau Apple App Store sesuai dengan perangkat yang digunakan. Meskipun dapat diunduh gratis, namun kamu harus berlangganan terlebih dulu agar bisa menikmati lagu-lagu di platform ini secara penuh.

Berbeda dari Spotify yang masih mengizinkan kamu untuk menikmati lagu-lagunya secara gratis dengan fitur terbatas dan adanya iklan. Kamu menggunakan akun gratis, kamu hanya bisa mendengarkan pratinjau lagu selama 30 detik saja di TikTok Music.

Setiap harinya pratinjau lagu pun dibatasi oleh TikTok Music sehingga kamu akan diminta untuk langsung berlangganan TikTok Music jika sudah melampauinya.

Terdapat tiga jenis paket langganan di TikTok Music yang terdiri dari Individual dengan harga Rp44.900 per bulan, Family dengan harga Rp59.000 per bulan, dan Student dengan harga Rp24.500 per bulan.

Meskipun terdapat tombol Try it Free, namun kamu harus tetap membayar biaya langganan terlebih dahulu. Barulah setelahnya kamu akan mendapatkan bonus satu bulan gratis. Dengan begitu, kamu yang baru pertama kali mendaftarkan diri di TikTok Music akan mendapatkan waktu langganan sebanyak dua bulan untuk sekali bayar.

Perlu dicatat bahwa kamu dapat melakukan login dengan akun TikTok, Facebook, Google, nomor telepon, atau akun baru yang dibuat di TikTok Music sehingga ragam opsi yang ditawarkan.

Cara Langganan TikTok Music

  • Buka aplikasi TikTok Music.
  • Login akun terlebih dulu.
  • Kamu akan langsung dihadapkan pada halaman Subscribe di Google Play Store atau Apple App Store tergantung dari perangkat yang digunakan.
  • Pilih jenis paket yang diinginkan (Individual, Family, atau Student).
  • Tekan tombol Try it free.
  • Kamu akan dihadapkan pada halaman Google Play mengenai rincian langganan TikTok Music.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Tekan tombol Subscribe.
  • Masukkan password atau sensor fingerprint untuk autentikasi.
  • Sementara jika menggunakan iPhone, maka masukkan password akun Apple ID atau Face ID
  • Apabila proses berhasil, maka kamu akan diberitahu lewat notifikasi dan menu pop-up.

Pada saat kamu ingin terus berlangganan setiap bulannya, maka sediakan saldo pada metode pembayaran yang dipilih baik itu Google Play Store atau Apple App Store agar proses penarikan biaya langganannya dilakukan secara otomatis.

Sementara bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan dana untuk mendengarkan musik streaming mungkin dapat menggunakan layanan YouTube Music dan Spotify karena tersedia versi gratis walaupun menghadirkan iklan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar