ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Kirim Pesan Video Instan WhatsApp Lewat Chat Untuk Kirim Momen Singkat

Cara Kirim Video Instan WhatsApp Header

Gadgetren – WhatsApp kembali lagi menambahkan fitur terbaru untuk melengkapi obrolan chat semakin seru lagi. Bila sebelumnya kita bisa mengirim foto, kini WhatsApp menghadirkan fitur pesan video instan baru.

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengirim pesan instan dalam bentuk video sehingga tidak hanya suara saja yang bisa dinikmati tetapi termasuk gambar bergerak. Dengan begitu akan memberikan variasi komunikasi selain melalui pesan suara dan obrolan.

Berbeda dengan panggilan video, pesan video pendek menyediakan durasi yang telah ditentukan sehingga terbatas hanya 60 detik. Kamu bisa menemukan fitur pesan video pendek di bagian kolom chat ketika ingin memulai percakapan.

Kamu bisa mulai merekam untuk membagikan video pendek pribadi langsung di chat. Pesan video pendek bisa kamu gunakan untuk memulai chat atau membalas chat yang memerlukan penjelasan lebih detail dalam bentuk video sehingga pesan tersampaikan.

Pihak WhatsApp merekomendasikan pesan video pendek digunakan untuk berbagi momen dengan keluarga atau orang terdekat seperti untuk mengucapkan selamat ulang tahun, menertawakan lelucon, atau memberitahukan kabar baik.

Cara Mengirim Pesan Video Instan WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Pilih kontak yang ingin dikirim video pendek.
  • Ketuk ikon tanda kamera di bawah layar sebelah ikon pesan suara.mengirim-pesan-video-pendek-2.
  • Pilih mode video. mengirim-pesan-video-pendek-1
  • Pilih tampilan kamera dengan kamera belakang atau depan.
  • Ketuk ikon tanda bulat putih di bawah tengah layar untuk merekam video. mengirim-pesan-video-pendek-3
  • Sebelum dikirim, kamu bisa edit video dengan menghilangkan suara, membuat jadi GIF, atau video biasa. mengirim-pesan-video-pendek
  • Setelah selesai, ketuk ikon tanda panah ke kanan untuk mengirim.  mengirim-pesan-video-pendek-4

Selain melalui ikon kamera, kamu juga bisa memulai membuat pesan video pendek dengan memilih ikon penjepit kertas. Selanjutnya pilih ikon kamera dan kamu dapat melakukan langkah-langkah yang sama.

Sama seperti sebelumnya, pesan video juga dilindungi dengan keamanan enkripsi end-to-end untuk menjaga privasi pesan yang dikirim tetap aman dari sadapan pihak luar. Pesan video pendek pun sudah bisa digunakan di Indonesia dan kamu sudah bisa mencobanya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar