ASUS ROG G22CH
Berita Smartphone

Bonus Earphone, vivo Y27 Series dengan Kamera 50MP Resmi Dijual di Indonesia

Bonus Earphone, vivo Y27 Series dengan Kamera 50MP Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Akhirnya secara resmi vivo telah merilis handphone terbarunya yang masuk dalam keluarga seri Y ke Indonesia melalui seri vivo Y27 mencakup dua model yakni vivo Y27 dan vivo Y27 5G.

Dibanderol dengan harga mulai Rp2.499.000 untuk vivo Y27 dan Rp2.999.000 untuk vivo Y27 5G, handphone kelas pemula tersebut sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring di situs resmi vivo dan Shopee.

Selama periode promo, setiap pembelian seri vivo Y27 hingga tanggal 30 September 2023 pembeli akan mendapatkan bonus hadiah berupa vivo Color Earphone White untuk vivo Y27 dan vivo Earphone XE710 White.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kartu perdana PraBayar dari Telkomsel dengan penawaran paket BundlingMAX berupa internet kuota hingga 21GB hanya dengan Rp40 ribu per bulan selama 12 bulan.

Seri vivo Y27 masing-masing menawarkan dua varian warna. vivo Y27 hadir dengan warna Burgundy Black dan Sea Blue sedangkan vivo Y27 5G memiliki warna Satin Purple dan Mystic Black. Baik vivo Y27 dan vivo Y27 5G tampil dengan bingkai datar.

Pada penampang bodi belakangnya menggunakan Crystalline Matte sehingga disebut tahan terhadap  goresan dan sidik jari. Keduanya juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air dan lingkungan berdebu.

Kemudian keduanya sama-sama didukung fitur NFC untuk melihat atau mengisi e-money, pembayaran non tunai, dan transfer data. Baterainya menggunakan kapasitas yang sama sebesar 5.000mAh dengan pengisian daya cepat berbeda.

 vivo-Y27-5G-spek.

vivo Y27 menggunakan pengisian cepat 44W sedangkan vivo Y27 5G hanya menggunakan pengisian cepat 15W. Di bagian sisi kanan samping bodinya yang sekaligus sebagai tombol power terdapat pemindai sidik jari.

Pemindai sidik jari tersebut bisa digunakan sebagai fungsi keamanan untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka Funtouch OS 13 berbasis Android 13. Sementara sektor tampilan seri vivo Y27 mengusung ukuran 6,64″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2388 × 1080 piksel) berpanel LCD serta mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nit.

Soal fotografi, keduanya juga memiliki konfigurasi kamera depan dan belakang yang mirip. Di bagian depan memiliki resolusi 8MP dan di bagian belakang terdapat dua kamera berupa lensa utama 50MP dan lensa bokeh 2MP.

Kamera belakang turut dilengkapi fitur-fitur seperti mode malam untuk dapat menangkap gambar meskipun dalam kondisi pencahayaan minim. Pengguna juga bisa merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan melalui fitur Dual-View Video untuk vlogging.

vivo-Y27-spek

Fitur Cinematic Aspect Ratio juga memungkinkan pengguna bisa merekam video dengan nuansa sinematik. Ditambah lagi terdapat beragam pilihan fitur seperti kamera portrait dengan efek light effects, bokeh flare, dan filter.

Bagian perangkat keras seri vivo Y27 menggunakan chipset dengan model yang berbeda. vivo Y27 ditenagai chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2GHz. Sedangkan vivo Y27 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6020 Octa-Core (7nm) 2,2GHz.

Kedua chipset tersebut dibekali dengan teknologi RAM berkapasitas 6GB serta ekspansi sebesar 6GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Untuk memaksimalkan kinerja perangkat, seri vivo Y27 menyediakan fitur Memory Booster yang diklaim mampu mengefisiensikan kinerja sistem dan RAM dengan menyimpan ruang hingga 500MB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar