ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Pesaing Twitter dari Facebook Sudah Bisa Digunakan, Ini Link Download Aplikasi Threads

Link Download Aplikasi APK Threads dari Instagram, Si Pesaing Twitter

Gadgetren – Induk perusahaan Facebook dan Instagram yakni Meta akhirnya merilis aplikasi pesaing Twitter yakni Threads. Aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis baik di Apple App Store untuk perangkat iOS maupun di Google Play untuk perangkat Android.

Threads memiliki antarmuka dan cara penggunaan yang mirip dengan Twitter di mana penggunanya dapat menulis pesan pendek dan dirangkai menjadi sebuah thread. Jadi jika sebelumnya sudah pernah menggunakan Twitter, maka akan dapat dengan mudah menggunakan Threads ini.

Menariknya untuk menggunakan Threads, pengguna hanya perlu melakukan login melalui akun Instagram yang sudah ada. Oleh karena itu username Instagram dan Threads akan sama. Jika belum memiliki akun Instagram maka akan perlu membuat akun terlebih dahulu.

Ketika sudah login, data bio akun bisa otomatis diambil dari akun Instagram begitu juga dengan saran akun yang difollow diambil dari data Instagram.

Untuk saat ini secara resminya, Threads diberi nama lengkap “Threads, an Instagram app”. Nah untuk mengunduh aplikasi tersebut bisa dilakukan melalui link di bawah ini:

Momen kemunculan Threads ini bertepatan dengan sedang banyaknya kabar tidak mengenakkan terkait Twitter mulai dari pengubahan model verifikasi menjadi berbayar hingga yang terbaru adalah limitasi penggunaan Twitter. Semua ini terjadi sejak Twitter dinahkodai oleh Elon Musk yang sebelumnya juga sudah aktif di Tesla dan SpaceX.

Menariknya dengan munculnya Threads ini kemungkinan besar akan menggoyahkan posisi Twitter melihat besarnya pengguna aktif di Instagram dan sedang tidak baiknya kondisi Twitterr belakangan ini.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar