ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet HUAWEI MatePad Air Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur-Fitur Unggulannya!

Tablet HUAWEI MatePad Air Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur-Fitur Unggulannya!

Gadgetren – Setelah menghadirkan HUAWEI MatePad 11 2023, Huawei Indonesia kembali akan menghadirkan tablet terbaru lainnya yang juga didukung dengan aplikasi WPS Office yang biasa digunakan pada perangkat laptop melalui HUAWEI MatePad Air.

HUAWEI MatePad Air akan mulai bisa dibeli melalui program pre order pada tanggal 14 Juli 2023 hingga 28 Juli 2023 dengan membawa penawaran menarik seperti gratis smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth mouse, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan voucher in-game Ragnarok Origin.

HUAWEI MatePad Air nantinya akan dapat dibeli secara daring melalui HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce yaitu Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com. Selain itu akan tersedia secara daring di jaringan  Huawei Authorized Experience Store dan jaringan ritel Erafone terdekat.

Untuk pembelian online, bagi kamu yang berminat meminang tablet ini sudah bisa melakukan klaim voucher early bird senilai Rp100 ribu hingga tanggal 13 Juli 2023 yang dapat digunakan selamai masa pre-order dari 14 hingga 28 Juli 2023. Pembeli juga dapat menikmati diskon 40 persen untuk EWS (Extended Warranty Service) untuk perlindungan lebih.

Dari segi spesifikasi dibandingkan dengan HUAWEI MatePad 11 2023, HUAWEI MatePad Air akan memberikan beberapa fitur peningkatan seperti pada baterai, layar, performa, teknologi RAM, dukungan port semakin lengkap, dan pengisian cepat.

Melihat HUAWEI MatePad 11 2023 yang dibanderol Rp7 juta kemungkinannya, HUAWEI MatePad Air akan dilepas lebih mahal ketimbang saudaranya itu. Hal tersebut dibuktikan dengan performa pacunya yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core 2.84GHz.

Chipset tersebut juga akan ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Teknologi pada tablet ini memiliki dukungan fitur LPDDR5 di mana sebelumnya hanya LPDDR4 pada HUAWEI MatePad 11 2023.

 HUAWEI-MatePad-Air-2.

Sementara baterainya memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan pendahulunya sekitar 8.300mAh yang dilengkapi pengisian cepat 40W melalui USB Type C. Bobotnya sekitar 508 gram dengan ketebalan 6,4mm. Terdapat dua pilihan warna mencakup Graphite Black dan White.

Kemudian layarnya tebar pesona dengan ukuran 11,5″ berpanel IPS LCD yang mempunyai resolusi 2.8K (2800 × 1840 piksel) serta mendukung refresh rate adaptif dari 3-144Hz, dan warna gamut DCI-P3. Uniknya keyboard bawaan HUAWEI MatePad Air bisa digunakan dilepas dengan tablet agar mengetik lebih bebas.

Tak ketinggalan dukungan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 telah diberikan. Pada kamera depannya pun menyediakan fitur Follow Cam 2.0 yang mana kamera akan fokus ketika pengguna bergerak atau berjalan.

 HUAWEI-MatePad-Air.

Beralih ke kamera belakang mempunyai reosusi 13MP dengan aperture f/1.8 dan autofocus. Menjalankan sistem operasi Harmony OS 3.0 membuat HUAWEI MatePad Air memiliki fitur-fitur produktivitas seperti multi layar, mencatat dengan beragam efek kuas, mengatur catatan dengan sampul pribadi maupun mengubah tulisan tangan ke teks.

Sistem audio HUAWEI MatePad Air dibekali empat mirkofon dan empat speaker yang tersertifikasi HUAWEI Histen 8.0 di mana didukung dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk meredam suara bising di sekitar secara otomatis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar