ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

VPN Gratis Opera Kini Hadir untuk iPhone

Opera VPN

Gadgetren – Setelah menghadirkan layanan Virtual Private Network (VPN) gratis di perangkat Android, Windows, MacOS, dan Linux, kini browser Opera memperluas VPN gratis ke perangkat iOS seperti iPhone.

Informasi ini disampaikan Opera melalui Patrick Curtin pada keterangannya di situs resminya. Dengan menggunakan fitur VPN gratis pada browser Opera, pengguna akan mendapatkan perlindungan privasi keamanan dari ancaman malware yang dapat mengakibatkan pencurian data penting seperti password, nomor kartu kredit, dan informasi sensitif lainnya.

Oleh karena itu dalam dunia digital, VPN sangat dibutuhkan dan Opera mengklaim bahwa pihaknya menjadi browser pertama yang menyediakan layanan VPN gratis secara bawaan tanpa pengguna harus berlangganan, log in, atau menggunakan tambahan ekstensi.

Bahkan sekarang VPN gratis Opera sudah tersedia untuk semua platform. Saat ini pembaruan VPN gratis Opera untuk iOS masih dalam tahap early access atau akses awal dan akan bisa dinikmati oleh semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan sehingga kamu harus memantaunya terus pada situs resminya.

Fitur VPN gratis Opera untuk iOS ini bisa diakses dengan membuka browser Opera di iPhone. Kemudian di halaman utama Opera, pengguna bisa mengetuk ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan bawah layar. Setelah itu pilih menu Settings, berikutnya menu VPN dan selanjutnya mengaktifkan VPN dengan mengetuk ikon perisai.

Pihak Opera memastikan bahwa semua data-data penting pengguna beserta riwayat penelusuran tidak akan disimpan, diambil atau bahkan disalahgunakan oleh Opera untuk keperluan apapun. Di samping bisa melindungi data pengguna, VPN gratis Opera juga bisa melindungi kebocoran DNS, menyediakan bandwidth tak terbatas, opsi memilih lebih dari 100 server, dan pilihan lokasi VPN yang berbeda.

Jika pengguna ingin mendapatkan perlindungan yang menyeluruh, Opera juga turut menyediakan VPN Pro yang dihargai Rp62.500 per bulannya. Keuntungan berlangganan VPN Pro, pengguna Opera akan mendapatkan fitur-fitur lebih lengkap seperti ribuan server, verifikasi dua langkah, dukungan live chat, 7 hari trial, dan bisa digunakan hingga 6 perangkat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar