ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Harga vivo V27 5G Lengkap dengan Spesifikasi dan Varian Warna Tersedia

vivo V27 5G Header

Gadgetren – vivo V27 5G akhirnya secara resmi telah diperkenalkan di wilayah Indonesia pada 27 Maret 2023 lewat sebuah peluncuran yang disiarkan secara online.

Tidak hanya vivo V27 5G saja yang tampil perdana, ada juga vivo V27e sebagai ponsel pintar lain dari keluarga yang sama dengan membawa desain cukup mirip.

Untuk vivo V27 5G sendiri termasuk sebagai perangkat kelas menengah dengan membawa dukungan ciamik khususnya dalam hal fotografi portrait. Untuk pasar Indonesia, vivo V27 5G tersedia dalam varian yang tidak terlalu banyak untuk dipilih.

Harga vivo V27 5G dan Varian Warna

  • Rp5.999.000 (RAM 8GB)
  • Warna Flowing Gold dan Noble Black

vivo V27 5G sayangnya hanya tersedia dalam satu varian konfigurasi memori saja sehingga harus puas dengan apa yang ditawarkan karena tidak ada pilihan versi lain. Untungnya ponsel ini tersedia dalam varian warna menarik yang sudah menjadi ciri khas vivo V Series.

vivo V27 5G

Warna Noble Black dan Flowing Gold

Spesifikasi vivo V27 5G

ChipsetMediaTek Dimensity 7200
RAM8GB
Penyimpanan internal256GB
LayarAMOLED 6,78 inci (FHD+ 2400 × 1080)
Kamera Depan50MP
Kamera Belakang50 MP OIS + 8 MP Super Wide-Angle + 2 MP Super Macro
Baterai4.600mAh, 66W Flash Charge
Sistem OperasiFuntouch OS 13
KoneksiWi-Fi 2.4 GHz + 5 GHz, Bluetooth 5.3
NFCDidukung
SIM SlotDual nano SIM

Sayangnya vivo V27 5G tidak mendukung slot microSD sehingga tidak bisa melakukan ekspansi penyimpanan dan kapasitas yang tersedia harus bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Fitur Unggulan

vivo V27 5G menjagokan beberapa hal yang membuat patut untuk dilirik bagi kamu yang suka fotografi khususnya selfie maupun portrait. Salah satunya dengan kehadiran Aurora Light Portrait System yang dibantu lewat pencahayaan dengan pola cincin pada bagian belakangnya.

Dengan begitu kamu bisa menghasilkan foto portrait yang lebih natural berkat adanya bantuan pencahayaan yang lebih merata sehingga bisa tetap dimanfaatkan saat malam hari.

Tidak hanya itu saja, berbekal Sony IMX766V Sensor dengan OIS pada kamera belakang vivo V27 5G akan membuat gambar tertangkap secara jelas dengan kualitas yang baik. Tentunya vivo juga melengkapi ponsel yang satu ini dengan fitur Super Night Video yang dapat mengurangi noise sambil meningkatkan tingkat keterangan hasil rekaman.

vivo V27 5G Fitur

Mengikuti jejak generasi sebelumnya, vivo V27 5G kembali tampil dengan desain yang terbilang cantik dan minimalis. Lewat desain yang dinamakan 3D Curved Screen, ponsel pintar ini mampu menyajikan ketebalan 7,36mm dengan bobot 108 gram sehingga bakal terasa nyaman saat digenggam.

Untuk semakin meningkatkan performa saat digunakan dalam keseharian, vivo pun tak ketinggalan menyematkan fitur Extended RAM dengan dukungan hingga 8GB yang mana dapat meminjam kapasitas kosong dari ruang penyimpanan untuk digunakan sementara dalam menunjang multitasking.

Bersamaan dengan itu juga layarnya sudah memiliki refresh rate 120Hz yang didukung dengan deretan fitur multimedia seperti Game BOOST Mode dan All-Round Audio Enhancement sehingga vivo V27 5G tidak hanya mampu menampilkan gerakan animasi yang mulus saja melainkan juga memberikan pengalaman audio visual yang lebih memukau.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar