ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Ini Kumpulan Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2023 Agar Ibadah Kamu Semakin Lancar

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan Header

Gadgetren – Menjalankan ibadah puasa tak lengkap bila tidak didukung oleh jadwal yang bisa dilihat kapan pun. Dengan kehadiran ponsel, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang secara khusus dibuat untuk hal tersebut.

Aplikasi jadwal puasa Ramadhan 1444 H atau 2023 yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store bisa kamu jadikan panduan untuk puasa dan ibadah lainnya seperti salat lima waktu, salat sunah, membaca Al Quran, hingga sebagai pengingat waktu Sahur maupun berbuka puasa.

Umat muslim diwajibkan menjalankan puasa selama satu bulan penuh yang dimulai dengan melakukan sahur terlebih dahulu. Kebiasaan yang berbeda dari bulan lainnya tersebut membuat umat muslim lebih aktif ketika dini hari dan beribadah semaksimal mungkin.

Oleh karenanya banyak yang mencari aplikasi yang mendukung hal tersebut. Untungnya ada deretan aplikasi jadwal puasa Ramadhan 1444 H yang bisa kamu unduh secara gratis.

1. Jadwal Imsakiyah 2023 M 1444 H

 Jadwal Imsakiyah 2023 M 1444 H

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2023 M 1444 H menyediakan beragam fitur-fitur yang lengkap untuk mendukung kamu menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh mencakup jadwal imsakiyah dan berbuka puasa lengkap dengan berbagai waktu untuk kota besar di seluruh Indonesia.

Lalu ada fitur pendukung ibadah puasa lain seperti kumpulan doa sehari-hari, kiblat salat, edukasi seputar puasa, panduan Zakat Fitrah, malam lailatul qadar, dan masih banyak lagi.

2. Jadwal Puasa Sunnah dan Imsak

Jadwal-Puasa-Sunnah-dan-Imsak

Aplikasi Jadwal Puasa Sunnah dan Imsak pada dasarnya menyajikan jadwal ibadah bagi umat muslim untuk beribadah salat Sunnah dan puasa Sunnah saja. Namun selama Ramadhan juga turut menghadirkan jadwal puasa yang lengkap mencakup Imsakiyah dan berbuka puasa. Di samping itu tersedia edukasi Islam seperti hadits harian dan konversi masehi ke hijrah.

3. Jadwal Imsak Ramadhan 2023

Jadwal Imsak Ramadhan 2023

Aplikasi Jadwal Imsak Ramadhan 2023 tak hanya menyediakan jadwal waktu imsakiyah dan berbuka puasa selama Ramadhan, tetapi juga menghadirkan jadwal waktu salat, puasa Sunnah, waktu sahur, jadwal tarawih, dan panduan puasa Ramadhan.

4. Muslim Muna: Islamic Ramadan

Muslim-Muna-Islamic-Ramadan

Muslim Muna: Islamic Ramadan merupakan aplikasi pendukung umat muslim yang lengkap baik beribadah di bulan Ramadhan maupun di luar bulan puasa. Mulai dari waktu salat lima waktu dan pengingat azan, hadits, hingga bacaan Al-Qur’an beserta terjemahan ke dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Indonesia, dan Perancis.

Aplikasi ini juga turut menyediakan arah kiblat di bulan Ramadhan, mampu memberikan rekomendasi masjid terdekat, restoran yang halal melalui peta, fitur tanya jawab seputar ibadah maupun Islam dengan Ustadz yang bisa menjawab, serta fitur panduan Zakat Fitrah beserta kalkulatornya.

5. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023

 Jadwal-Imsakiyah-Ramadhan-2023

Sesuai dengan namanya aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 fokus pada fitur-fitur untuk menjalankan ibadah selama bulan puasa yang mencakup jadwal imsakiyah, berbuka puasa, salat lima waktu, doa-doa harian selama harian, doa Sunnah, doa dalam bentuk MP3 player, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar