ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Sasar Atlet dan Pelari, Pre Order Headphone Off-Ear Sony Float Run Resmi Digelar di Indonesia

Sony-Float-Run-Desain-Off-Ear-Spesial

Gadgetren – Sony Indonesia secara resmi telah menghadirkan headphone off-ear terbaru yang bernama Float Run yang dirancang khusus untuk para atlet dan pelari. Headphone Float Run saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 5 April 2023 dengan harga Rp1.999.000.

Setelah itu, headphone Float Run akan tersedia di seluruh Indonesia pada pertengahan bulan April 2023. Sebagai penawaran menarik selama periode pre order, setiap pemesan akan berkesempatan mendapatkan Soft Flask Hydration Pack secara gratis.

Dalam kemasan pembeliannya, headphone Float Run menyediakan saku atau tas khusus bertuliskan logo Sony yang bisa menyimpan USB Type C untuk pengisian daya. Dengan bobot hanya 33 gram, headphone Float Run dilengkapi dengan neckband yang fleksibel sehingga pelari bisa bergerak secara bebas atau lari dalam waktu yang lama tanpa khawatir headphone tersebut terlepas.

Uniknya speaker headphone ini didesain dan dikenakan tidak menyentuh saluran telinga agar telinga tidak tertutup sepenuhnya. Speaker tersebut berbentuk oval berwarna putih dan memiliki pengait tebal ke telinga berwarna hitam yang mampu menahannya sehingga bisa menggantung di dekat lubang telinga.

Hal tersebut memberikan tujuan untuk kenyamanan penggunaan headphone ketika berlari sehingga tidak memberikan tekanan, keringat, dan gesekan yang bisa mengganggu aktivitas olahraga pelari. Meskipun speaker tidak menempel ke dalam saluran telinga, speaker Float Run diklaim tetap memberikan pengalaman suara yang kaya karena didukung driver berukuran 16mm.

Desain speaker yang terbuka pada headphone Float Run dijanjikan Sony tetap bisa menghilangkan gema suara yang dihasilkan tubuh seperti langkah kaki, mengunyah, dan napas berat. Namun pengguna masih bisa mengetahui keadaan sekitar.

Sony-FloatRun

Soal ketahanannya, headphone Float Run mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan perangkat tersebut tahan terhadap air sehingga pengguna tidak perlu khawatir terkait kerusakan jika mengenakan headphone di luar ruangan dengan cuaca hujan.

Baterai headphone Float Run pun diklaim  bisa digunakan hingga 10 jam saat terisi penuh untuk pemutaran musik. Apabila baterai habis dan ingin digunakan kembali secara buru-buru maka pengguna bisa mengisi daya hanya selama 10 menit saja untuk penggunaan pemutaran lagu satu jam.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar