ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Hapus Pengikut Twitter Untuk Jaga Follower, Apa Bisa Sekaligus?

Cara Hapus Pengikut Twitter Header

Gadgetren – Aplikasi Twitter memang berbeda dari layanan media sosial lainnya. Tidak seperti Facebook dan Instagram yang fokus utamanya membagikan aktivitas melalui foto, video, berbagi link, hingga bisa bercerita, Twitter lebih sering digunakan untuk mencurahkan pikiran.

Pengguna Twitter yang memiliki akun privat tentunya hanya mengizinkan pengikut saja yang bisa melihat setiap cuitan. Namun untuk pengguna publik yang bisa dilihat oleh semua orang sehingga akan lebih banyak menarik perhatian.

Hal inilah yang sering kali membuat pengguna tidak merasa nyaman apabila ada sejumlah pengikut yang dirasa mengganggu. Oleh karena itu menghapus pengikut sekaligus dalam jumlah banyak menjadi metode yang lebih efisien untuk membersihkan akun.

Akan tetapi menurut pantauan tim Gadgetren, menghapus pengikut Twitter dalam jumlah banyak sekaligus tidak bisa dilakukan secara bawaan baik pada aplikasi maupun web Twitter. Kita harus melakukan penghapusan secara manual atau satu persatu dengan memilih pengikut yang dituju.

Cara Hapus Pengikut Twitter

  • Masuk ke aplikasi atau situs Twitter.
  • Log in ke akun personal kamu.
  • Ketuk tombol foto profil untuk mulai hapus pengikut.  cara-hapus-pengikut-twitter-1
  • Ketuk tombol Pengikut atau Followers yang tertera di bawah deskripsi Bio. cara-hapus-pengikut-twitter-2
  • Pilih Pengikut yang ingin dihapus.
  • Ketuk ikon tanda tiga titik di sebelah kanan Pengikut.
  • Pilih Remove this follower.  cara-hapus-pengikut-twitter-
  • Cek akun Pengikut dalam daftar Followers maka akan terhapus.

Selain dengan menghapus Followers Twitter, kamu juga bisa langsung memblokir akun yang mana akan turut menghilangkannya dari daftar pengikut. Langkah untuk melakukannya pun tidak jauh berbeda, kamu hanya tinggal masuk ke halaman profil dan ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Lalu pilih tombol Block (nama akun) supaya akun tersebut tidak terlihat lagi. Nah dengan adanya beberapa metode untuk menghapus Pengikut yang disediakan oleh Twitter, memang sangat disayangkan tidak ada metode yang mudah untuk bisa menghapus banyak akun sekaligus.

Saat ini memang ada script yang bisa digunakan pada peramban di komputer, akan tetapi metode tersebut cukup merepotkan dan akan menghapus Follower secara keseluruhan tanpa terkecuali.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar