ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tekno

Ada Update Baru Untuk PlayStation 5, Kini Bisa Terhubung ke Discord

Sony-PlayStation-5

Gadgetren – Sony telah resmi merilis pembaruan sistem software untuk perangkat game konsol PlayStation 5 mereka. Ada fitur-fitur baru yang menarik seperti dukungan Discord, Friends Who Play, dan VRR 1440p.

Integrasi Discord menjadi fitur yang paling menarik karena memudahkan pengguna untuk bisa berkomunikasi dan bergabung dalam panggilan Discord. Diketahui Discord merupakan aplikasi yang dirancang untuk berkomunikasi dengan pengguna lain melalui panggilan suara, teks, dan video.

Untuk bisa menghubungkan PS5 ke Discord, pengguna hanya cukup menggunakan aplikasi Discord yang sudah terinstal di perangkat handphone dengan sistem operasi iOS dan Android maupun lewat PC dengan sistem operasi Windows atau MacOS mereka untuk bisa mentransmisikan panggilannya ke PS 5.

Supaya tidak ada kendala saat mengkoneksikan Discord ke PS 5, pengguna pun harus telah melakukan update pada aplikasi Discord jika tidak kemungkinan integrasi tidak akan bisa dilakukan. Apabila Discord berhasil terkoneksi ke PS5 maka memungkinkan pengguna lain melihat akun kita ketika sedang online atau bermain game.

Panggilan melalui Discord yang terhubung kemudian akan muncul pada dasbor PS 5 sampai pengguna mengakhirinya maka akan hilang. Namun untuk saat ini, integrasi Discord yang bisa digunakan untuk PS 5 hanya untuk panggilan suara saja sedangkan teks dan video belum tersedia.

Sony-PlayStation-5-VRR-1440p.

Selain integrasi Discord, pembaruan PS 5 juga menghadirkan fitur Friends Who Play yang memungkinkan setiap pemain bisa melihat teman mana yang online dan sedang bermain game. Di samping itu, pengguna pun bisa mengakses profil teman yang online.

Yang tak kalah seru, pembaruan PS 5 kali ini Sony memberikan dukungan Variabel Refresh Rate dengan kualitas resolusi 1440p sehingga pengguna bisa menikmati konten visual yang lebih mulus saat menggunakan layar HDMI 2.1 yang kompatibel dengan VRR pada resolusi 1440p saat memainkan game yang mendukung VRR.

Fitur-fitur baru lainnya yang hadir pada pembaruan PS 5 seperti meminta berbagi layar dengan teman, ikon baru yakni Join Game yang menggabungkan pengguna dalam satu game untuk bisa mengirim pesan, membuat tangkapan layar cover game yang sedang dimainkan untuk dibagikan ke media sosial, hingga peningkatan Library dalam mengurutkan dan memfilter.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar