ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Green Screen di CapCut Supaya Lebih Rapi

Cara Menghilangkan Green Screen di CapCut Header

Gadgetren – Kehadiran Green Screen kerap kali diperlukan untuk membuat video menjadi lebih kreatif karena bisa digunakan pada beragam aplikasi video, salah satunya CapCut.

Dengan Green Screen, kita bisa membuat video yang lucu, unik, hingga imajinatif dengan menyatukan dua video berbeda sehingga bisa tampak nyata. Banyak pembuat konten video di TikTok yang menggunakan Green Screen untuk membuat konten menarik dan berbeda.

Biasanya Green Screen dibutuhkan ketika ingin menghadirkan video yang menampilkan dua orang sama dalam satu bingkai, menempatkan orang di lokasi yang tidak memungkinkan untuk dijangkau, hingga untuk konten video yang mustahil jika direkam langsung dengan kamera.

Untuk menghapus Green Screen pun mudah. Kamu bisa menggunakan fitur Kunci Chroma yang ada di dalam menu Memotong saat mengetuk video yang dipilih. Kita bisa mengatur Intensitas dan Bayangan untuk menghilangkan Green Screen sehingga hasil video bisa rapi.

Cara Menghilangkan Green Screen dengan CapCut

  • Masukkan video Green Screen.
  • Tambahkan Overlay sehingga video Green Screen berada di bawah.
  • Ketuk video Green Screen dan pilih menu Memotong. menghilangkan-Green-Screen-1
  • Pilih menu Kunci Chroma. menghilangkan-Green-Screen-2.
  • Setelah itu di layar terdapat tool kroma berbentuk lingkaran dengan satu titik di tengah berwarna hijau.
  • Geser tool kroma ke bagian hijau.
  • Lalu ubah Intensitas hingga 100.
  • Atur juga menu Shadow atau Bayangan bila diperlukan.
  • Ketuk tombol ceklis di pojok kanan bawah layar jika sudah puas.
  • Green Screen pun hilang.

Setelah Green Screen hilang pada video tersebut, maka kamu bisa menyesuaikan ukuran antara kedua video. Jika perlu putar kembali video untuk melihat hasil secara keseluruhan.

Apabila sudah sesuai kamu bisa langsung menyimpan video yang telah Green Screen dengan mengetuk tombol Simpan dan tak lupa bisa membagikannya ke media sosial.

Untuk mendapatkan video dengan Green Screen, kamu bisa mencarinya di halaman ini. Green Screen yang ingin dijadikan bahan editan bisa kamu simpan di galeri perangkat lebih dulu agar mudah diunggah untuk pengeditan video di CapCut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar