Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera 100 MP dari OPPO Reno8 T, Tetap Tajam Walau Dikrop

OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T hadir dengan beragam fitur unggulan yang salah satunya terletak pada sektor kamera. Huruf T pada handphone ini pun salah satunya mengisyaratkan Topped Up Camera di mana kemampuan kamera utamanya menjadi beresolusi 100 MP.

Dengan resolusi sensor kamera yang besar inilah, membuat OPPO Reno8 T dapat menghasilkan foto yang mampu dicetak pada media berukuran besar seperti spanduk, baliho, hingga billboard.

Selain itu hasil foto dengan resolusi yang mencapai 100 MP ini juga akan sangat berguna ketika kamu ingin mengambil atau crop bagian tertentu dari foto yang dihasilkan namun tetap menjaga kualitasnya serta tidak pecah.

Untuk membuktikan kemampuan dari kamera utama OPPO Reno8 T ini, tim Gadgetren telah melakukan pemotongan atau crop sebesar 50% dari foto 100 MP yang dihasilkan.

Terlihat hasil crop dari foto 100 MP ini memiliki detail dan warna yang terlihat baik. Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk mendapatkan bagian tertentu dari sebuah foto yang telah diambil ketika sudah tidak berada lokasi pemotretan tadi.

OPPO Reno8 T - Kamera 02 100MP

100 MP

OPPO Reno8 T - Kamera 02 100MP - Crop

100 MP – Crop

OPPO Reno8 T - Kamera 06 100MP

100 MP

OPPO Reno8 T - Kamera 06 100MP - Crop

100 MP – Crop

Dengan begitu kamu bisa menghasilkan banyak foto dengan sudut berbeda dengan menggunakan 1 foto 100 MP ini. Untuk bisa menghasilkan foto dengan resolusi sebesar ini, kamu dapat mengaktifkan fitur High Resolution pada aplikasi kamera bawaan dari OPPO Reno8 T.

Mengambil Foto 100 MP di Reno8 T

  1. Buka aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T
  2. Pada halaman Photo, tekan tombol Options berikon tiga titik pada bagian kanan atas atau bisa swipe dari bagian atas ke bawah untuk membuka menu pengaturan resolusi
  3. Aktifkan fitur High Resolution
  4. Selanjutnya, kamu dapat kembali ke halaman Photo
  5. Tekan tombol Shutter berikon lingkaran putih di bagian bawah
  6. Selanjutnya, hasil foto 100 MP dapat diakses melalui aplikasi Photos atau My Files bawaan handphone

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki OPPO Reno8 T ini, maka dapat mengikuti pre-order yang digelar hingga tanggal 13 Februari 2023 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp4.899.000.

Tinggalkan Komentar