Berita Laptop / PC

Semakin Gahar! Dua Laptop Gaming Acer Generasi Baru Segera Meluncur di Indonesia

Acer-Nitro-16-2

Gadgetren – Acer Indonesia telah mengkonfirmasi kehadiran dua laptop gaming terbarunya yang bakal segera dirilis di Indonesia antara lain Nitro dan Predator Helios. Kedua laptop gaming ini telah mendapatkan penyegaran pada aspek jeroan dan desain logo baru untuk Nitro.

Mengenai ketersediaannya, kedua laptop gaming ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2023 mendatang namun untuk harga jual pastinya belum diberitahukan oleh pihak Acer.

Namun begitu Acer memberikan bocoran kisaran harganya. Untuk laptop Nitro akan dibanderol dibawah Rp20 juta sedangkan laptop Predator Helios akan dijual dengan harga mulai Rp35 jutaan.

Baik laptop Nitro dan Predator Helios akan menggunakan prosesor Intel seri HX Generasi ke-13 sebagai dapur pacunya. Khusus untuk Predator Helios juga akan didukung prosesor AMD Ryzen 7000 Series. Kedua prosesor ini juga dipadukan dengan pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series.

Sistem pendinginan khusus untuk laptop Predator Helios dibekali Kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5. Sedangkan laptop Nitro dilengkapi sistem pendinginan ganda. Ditambah lagi, kedua laptop gaming ini menyediakan RAM DDR5 hingga 32GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle yang belum diketahui dukungan kapasitas maksimalnya.

Selain itu keduanya menawarkan penggunaan baterai yang tahan lama berkat fitur NVIDIA Max-Q berbasis kemampuan Artificial Intelligence (AI). Fitur ini juga mampu mengoptimalkan kinerja performa laptop sehingga bisa menjalankan beragam pekerjaan berat.

Pada sektor tampilannya, laptop Nitro mengusung ukuran layar 16″ yang memiliki resolusi WQXGA dan mendukung refresh rate 165Hz. Sedangkan laptop Predator Helios menawarkan dua varian ukuran layar mencakup 16″ dan 18″ yang mempunyai panel LED Mini WQXGA serta didukung refresh rate 250Hz  dan warna gamut DCI-P3 100%.

Baik laptop Nitro dan Predator Helios dilengkapi dengan keyboard RGB dimana untuk laptop Nitro menampilkan RGB 4 zona yang bisa dikelola melalui software NitroSense.

Sedangkan laptop Predator Helios menyajikan keyboard dengan dukungan LED Mini per key yang disertai tombol pintas dan tombol pintas software PredatorSense. Tak ketinggalan dari segi konektivitas Nitro dan Predator Helios menyajikan dukungan HDMI 2.1, Thunderbolt 4, dan slot microSD.

Tinggalkan Komentar