Tablet

Main Game Lancar dan Seru di OPPO Pad Air

OPPO Pad Air - Game

Gadgetren – Dengan harga Rp3.999.000, OPPO Pad Air hadir dengan dukungan spesifikasi hardware yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Dapur pacu dari OPPO Pad Air ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Fitur RAM Expansion yang hadir pada perangkat ini dapat meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual dengan pilihan 1 GB, 2 GB, hingga 5 GB.

OPPO Pad Air - Recent App

Terdapat juga slot untuk microSD sehingga dapat mengekspansi kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Di atas kertas, kombinasi hardware ini memungkinkan OPPO Pad Air mampu menjalankan beragam game mobile dengan lancar.

Untuk menjajal kemampuan performanya, saya pun menjalankan beberapa game populer, seperti Call of Duty: Mobile, Pokemon Unite, Arena of Valor, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Pada saat dijalankan di OPPO Pad Air, Call of Duty: Mobile ini mampu diatur dengan kombinasi grafis Low + frame rate High maupun grafis Very High + frame rate Medium untuk pengaturan tertingginya.

Saya sendiri merasa bahwa pengaturan dengan kombinasi grafis Low + frame rate High masih dapat menampilkan gambar lingkungan, karakter, dan menu yang baik ditambah kecepatan pergerakan yang terasa mulus.

Sedangkan apabila diatur ke grafis Very High + frame rate Medium, maka Call of Duty Mobile mampu menampilkan gambar yang memanjakan mata dan tetap diimbangi dengan pergerakan karakter dan perpindahan lingkungan yang masih terasa lancar.

OPPO Pad Air - COD Mobile

Sementara tombol virtual arah, tembakan, bidikan, pergantian senjata, maupun menu, mampu mendeteksi jari saya dengan responsif sehingga pada saat bertarung dengan musuh terasa nyaman.

Apalagi pada saat bertemu dengan banyak karakter dalam satu area, pergerakan masih terasa lancar dan tidak terjadi lag pada game. Namun perlu diperhatikan juga bahwa koneksi internet yang digunakan stabil.

OPPO Pad AIr - COD Mobile Tanding

Beralih ke game MOBA (Mobile Online Battle Arena), seperti Pokemon Unite, Mobile Legends, dan Arena of Valor, mampu berjalan dengan lancar ketika menggunakan setelan grafis High dan frame rate High.

Hal yang paling terlihat tentunya pada grafisnya, baik lingkungan, karakter, maupun efek pertarungan, yang terasa nyaman di mata. Untuk pergerakan selama pertarungan dirasa lancar dan minim lag.

Saya sendiri merasa bahwa OPPO telah melakukan optimalisasi pada OPPO Pad Air agar bisa memainkan game dengan lancar, terutama dari sisi grafis, frame rate, maupun konektivitas jaringan. Berbekal baterai 7.100mAh, saya dapat memainkan game dengan lama di OPPO Pad Air. Hadir juga fitur 18W Fast Charging yang dapat mengisi daya dengan cepat.

OPPO Pad Air - Pokemon Unite

Dari bagian depannya, OPPO Pad Air menghadirkan layar 10,36 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi 2K (2000 x 1200 piksel), NTSC Type 71%, 1 miliar warna, tingkat kecerahan hingga 360 nits, dan aspek rasio 83,5% yang mampu menampilkan game dengan lega sehingga dapat leluasa menjangkau area permainan.

Hadirnya dukungan empat speaker dengan Dolby Atmos mampu menghadirkan suara stereo yang jelas dan lantang sehingga mampu menghadirkan pengalaman bermain yang lebih seru.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Pad Air, maka sudah bisa membelinya di Indonesia. Untuk membuat aktivitas kerja dan kreatif menjadi, perangkat ini juga mendukung OPPO Stylus Pen dan Keyboard.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar