Berita Smartphone

Xiaomi Bakal Hadirkan Satu Handphone Kelas Atas Terakhirnya di Penghujung Tahun 2022, Apa Itu?

Xiaomi-12T-5G-Teaser-1.

Gadgetren – Memasuki akhir tahun 2022 yang akan diramaikan liburan natal dan tahun baru, produsen perangkat teknologi pun berlomba-lomba menghadirkan gadget baru untuk pelanggannya.

Tak ketinggalan Xiaomi Indonesia kabarnya bakal membawa satu handphone flagship terbarunya pada tanggal 1 Desember 2022 yakni Xiaomi 12T 5G. Handphone ini sebelumnya telah hadir lebih dulu di pasar Tiongkok bersama dengan Xiaomi 12T Pro. 

Sembari menunggu kehadirannya, Xiaomi Indonesia pun memberikan bocoran spesifikasi yang akan ditawarkan Xiaomi 12T 5G di Indonesia. Pada bagian performa pacunya handphone ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra Octa-Core (5nm).

Sementara layar Xiaomi 12T 5G akan mengusung ukuran 6,67 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz. Handphone baru ini akan mempunyai kapasitas baterai besar 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 120W.

Di sektor fotografi, Xiaomi 12T 5G akan menggunakan kamera utama 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM6 yang didukung teknologi Nanopixel Plus. Kamera utamanya itu juga menawarkan peningkatan autofocus dengan sudut bukaan mencapai 83,6°.
 Xiaomi-12T-5G-Teaser-2.

Kamera Xiaomi 12T 5G juga akan mendukung mode malam untuk menangkap foto maupun video dengan hasil yang lebih jernih, terang, dan jelas dalam keadaan malam hari maupun ruangan minim cahaya. Hasil perekaman video dengan kamera belakangnya pun akan bisa menghasilkan gambar beresolusi besar mencapai 4K.

Selain kamera utama yang besar, kamera belakang Xiaomi 12T 5G juga akan ditemani dua lensa lainnya yakni lensa sudut lebar beresolusi 8MP dan lensa makro 2MP. Di bagian depan layarnya akan tersedia pula kamera beresolusi mencapai 20MP yang bisa mengakomodasi foto selfie hingga merekam video vlog.

Xiaomi 12T 5G sendiri merupakan penerus dari seri Xiaomi 12 yang telah dipasarkan di Indonesia pada bulan April 2022 silam. Sebelumnya seri Xiaomi 12 dilepas dengan harga mulai Rp10 juta di Indonesia dengan chipset Snapdragon 8 Gen1.

Tinggalkan Komentar